Syarat dan Cara Meminjam Uang Di Bank BNI (Pengajuan Kredit)

Advertisement
Syarat dan Cara Meminjam Uang Di Bank BNI (Pengajuan Kredit) – Berusaha untuk memperoleh dana dari pinjaman bank memang merupakan salah satu cara yang paling ampuh saat ini, selain karena hemat waktu, meminjam uang di bank juga dinilai sebagai langkah efektif dalam mengelola keuangan. Di jaman modern seperti saat ini, melakukan pinjaman tidak selalu menandakan bahwa anda tidak memiliki uang, tapi bisa saja ini merupakan cara dalam pengelolaan keuangan, termasuk stabilitas arus kas. Hal ini juga sering dilakukan oleh perusahaan-perusahaan, baik perusahaan kecil, sedang, maupun besar. Mereka melakukan pinjaman uang di bank untuk membiayai operasi perusahaan, investasi, atau kebutuhan lainnya.

Dengan melakukan pinjaman, perusahaan-perusahaan tersebut tidak harus mengeluarkan biaya yang terlampau besar untuk operasi, investasi, atau kebutuhan lainnya, dan mereka dapat melunasi pinjamannya dengan hasil yang diperoleh dari operasi, investasi, atau pendapatan lainnya.

Berkaitan dengan pinjaman bank ini, anda dapat melakukannya di banyak bank, dan salah satu bank hebat dan terpercaya adalah bank BNI. Bank BNI menawarkan kepada anda berbagai macam pinjaman/kredit sesuai dengan kebutuhan anda yang beraneka ragam itu. Jadi, seperti halnya di bank lainnya, ketika anda akan melakukan pinjaman di bank BNI, jangan lupa untuk memilih jenis kredit yang sesuai dengan kebutuhan anda, apakah untuk modal usaha, untuk investasi, atau untuk mendanai sesuatu lainnya.

Nah, untuk memantapkan pilihan anda, jenis pinjaman apa yang akan anda pilih, dalam ulasan tentang syarat dan cara meminjam uang di bank BNI ini juga akan diulas seputar jenis-jenis pinjaman yang ditawarkan oleh bank BNI kepada anda, berikut ulasan lengkapnya.

Sebelumnya, baca: Tips agar pengajuan kredit mudah disetujui oleh bank.
Syarat dan Cara Meminjam Uang Di Bank BNI (Pengajuan Kredit)
Syarat dan Jenis-jenis Pinjaman Bank BNI
Oke, tabel berikut ini adalah jenis kredit yang ditawarkan oleh bank BNI beserta syarat-syaratnya yang dapat anda perhatikan.
Pinjaman Keterangan Syarat
BNI GriyaBNI Griya adalah fasilitas kredit untuk pembelian rumah tinggal, apartemen, rumah susun, ruko/ rukan, rumah peristirahatan (villa), dan pembelian kavling/tanah matang di real estate yang konstruksinya dibiayai oleh BNI. Serta untuk pembangunan/ renovasi, refinancing, dan take Over.Warga Negara Indonesia. Berpenghasilan tetap, masa kerja minimal 2 tahun. Usia minimal 21 tahun dan pada usia 55 tahun kredit sudah lunas, khusus pensiunan usia 65 tahun kredit sudah lunas. Self financing minimal 10% dari harga tanah berikut rumah yang akan dibiayai dan self financing dapat berupa tanah yang telah dimiliki. Mengisi formulir dan melengkapi dokumen penunjang.
BNI Griya MultigunaManfaatkan rumah tinggal anda untuk memperoleh kredit yang dapat digunakan untuk berbagai keperluan (multiguna). Nasabah dapat memilih metode fasilitas penarikan yang diinginkan, yaitu Dual Facility (sistem penarikan terbagi dua), dan Single Facility, yaitu system penarikan kredit sebesar 100% dari maksimum secara sekaligus dan bersifat aplopend.Warga Negara Indonesia. Berpenghasilan, untuk pegawai tetap masa kerja minimal 2 tahun, profesional dan pengusaha minimal 5 tahun telah menjalankan profesi / usahanya. Maksimal kredit 80% dari nilai transaksi tanah dan bangunan yang diagunkan. Plafon Kredit : Untuk BNI Griya Multiguna Single Facility minimal kredit sebesar Rp50.000.000 dan maksimal Rp2.500.000.000, dan untuk BNI Griya Multiguna Dual Facility minimal kredit sebesar Rp250.000.000 dan maksimal Rp2.500.000.000. Jangka Waktu Kredit : Untuk fasilitas kredit yang bersifat aplopend maksimal 10 (sepuluh) tahun, untuk fasilitas kredit bersifat rekening Koran (R/C terbatas), maksimal 1 (satu) tahun dan dapat diperpanjang (revolving). Self financing minimal sebesar 20% dari nilai transaksi.
BNI FleksiProduk layanan BNI Fleksi memberikan Anda kemudahan memperoleh kredit tanpa agunan. Kredit Rp5 juta s/d Rp50 juta (apabila payroll tidak melalui BNI) dan Rp100 juta (apabila payroll melalui BNI).Warga Negara Indonesia. Berpenghasilan tetap, masa kerja minimal 2 tahun. Usia minimal 21 tahun dan pada usia 55 tahun kredit sudah lunas. Mengisi formulir dan melengkapi dokumen penunjang.
BNI OtoBNI Oto adalah fasilitas kredit untuk pembelian kendaraan bermotor roda 2 dan roda 4 dengan jaminan berupa kendaraan bermotor yang dibiayai tersebut. Minimal kredit Rp5 juta dan maksimal Rp1 miliar.Warga Negara Indonesia. Berpenghasilan, masa kerja minimal 2 tahun. Usia minimal 21 tahun dan pada usia 55 tahun kredit sudah lunas.
BNI CerdasBNI Cerdas memberikan Anda kemudahan memperoleh kredit tanpa agunan untuk biaya pendidikan pre-school hingga pasca sarjana pada lembaga pendidikan di Dalam Negeri yang terakreditasi (diakui) pada Departemen Pendidikan Nasional dan telah berdiri (beroperasi) minimal 3 (tiga) tahun.Warga Negara Indonesia. Berpenghasilan tetap, masa kerja minimal 2 tahun. Usia minimal 21 tahun dan pada usia 55 tahun kredit sudah lunas.
BNI InstantProduk dan layanan ini memfasilitasi kredit bagi Anda para pemegang Deposito, Tabungan dan Giro dari BNI.Menjaminkan Deposito, Tabungan atau Giro pemilik. Maksimum kredit sebesar 90% dari jumlah simpanan.
BNI WirausahaFasilitas kredit dari BNI untuk usaha kecil dengan fasilitas kredit Rp 50 juta hingga Rp 1 Milyar.Warga Negara Indonesia. Usaha telah berjalan minimal 2 tahun. Telah menjadi nasabah Bank minimal 3 (tiga) bulan terakhir.
Advertisement


Persyaratan Dokumen Yang Di Butuhkan
Jenis DokumenPegawai TetapProfesionalPengusaha/wiraswasta
Fotocopy KTP (Suami istri)YaYaYa
Fotocopy kartu keluargaYaYaYa
Fotocopy surat nikah (jika sudah menikah)YaYaYa
Fotocopy NPWP pribadi/SPT PPh 21 (untuk kredit diatas Rp. 50 juta)YaYaYa
Fotocopy rekening 3 bulan terakhirYaYaYa
Asli surat keterangan kerja dan slip gajiYa Ya
Fotocopy ijin praktek profesiYa
Fotocopy legalitas usaha/surat ijin usaha/ surat keterangan usaha (akte pendirian/AD-ART, SIUP, NPWP, SITU/SKDU dan TDP) perusahaan dari pemerintah daerah setempat.Ya
Pas foto 4x6 (pemohon: suami/istri)YaYaYa
Fotocopy dokumen jaminanYaYaYa
Fotocopy laporan keuangan 2 tahun terakhirYa
*Kosong berarti tidak membutuhkan dokumen terkait.

Cara Meminjam Uang Di Bank BNI
Nah, untuk cara meminjam uang di bank BNI sendiri cukup mudah sekali. Pertama, yang perlu anda lakukan adalah menentukan jenis kredit yang anda inginkan sesuai dengan kebutuhan anda, bacalah berulang-ulang tabel diatas agar anda benar-benar memahami jenis kredit yang paling tepat yang sesuai kebutuhan. Setelah itu, anda tinggal memilih bank BNI favorit anda dan mendatanginya.

Setelah anda mendatangi bank BNI pilihan anda dengan membawa syarat dokumen yang dibutuhkan, nantinya anda akan diarahkan ke bagian kredit bank tersebut.  Di bagian kredit, mereka tentunya akan mengajukan pertanyaan-pertanyaan umum seperti tujuan anda melakukan pinjaman, dimintai dokumen yang anda bawa, dan sebagainya. Setelah itu, bank akan mempelajari berkas anda tersebut, dan bank biasanya memerlukan beberapa hari untuk mempelajarinya, jadi disini anda tinggal menunggu saja sambil berdoa hingga pihak bank memberikan konfirmasi apakah pengajuan kredit anda diterima atau ditolak.

Selanjutnya: Syarat dan cara meminjam uang di Bank Mega.
----
Oke, mungkin hanya itu saja ulasan tentang syarat dan cara meminjam uang di bank BNI yang dapat saya berikan kepada anda. Semoga ulasan mengenai syarat dan cara meminjam uang di bank BNI diatas dapat membantu dan menambah pengetahuan, pemahaman, serta wawasan anda semuanya. Saya harap pengajuan kredit bank BNI anda dapat diterima. Sukses selalu.
Advertisement
.
Previous
Next Post »

17 komentar

Write komentar
Arya Permana
AUTHOR
10 January 2016 at 23:48 delete

Gini pak/ibu sya ingin mendaftar.tp sya blum punya kartu keluarga.soalnya sya blm lma nikah.persyaratan yg lain sdah lengkap.tinggal kartu keluarga,bisa tidak yaa pake prin out kk nya,yg asli pasti lma jadinya ga cukup sebulan.gmna pak/ibu....

Reply
avatar
12 January 2016 at 04:35 delete

saya kira bisa itu, silahkan datangi bank terkait untuk mendiskusikan hal tersebut!

Reply
avatar
Ivo Christina
AUTHOR
8 February 2016 at 23:30 delete

Klau pns yg belum menikah,apakah bisa mengajukan pinjaman bni flexi pak?

Reply
avatar
agung mujtaba
AUTHOR
9 February 2016 at 21:18 delete

Kemungkinan bisa asalkan memenuhi persyaratan sebagai berikut: Warga Negara Indonesia. Berpenghasilan tetap, masa kerja minimal 2 tahun. Usia minimal 21 tahun dan pada usia 55 tahun kredit sudah lunas.

Reply
avatar
ateng
AUTHOR
1 March 2016 at 09:18 delete

Pak istri saya di luar negri pak sdangkan saya usaha swasta servis hp. Kalau pengajuan bisa gak pak pakai jaminan rumah.

Reply
avatar
agung mujtaba
AUTHOR
1 March 2016 at 22:53 delete

Sangat bisa, tinggal disesuaikan saja dengan jenis pinjamannya.

Reply
avatar
Yenny Angell
AUTHOR
30 May 2016 at 19:54 delete

saya mau pinjam uang untuk buka usaha akan tetapi saya hanya mempunyai jaminan bpkb motor saja. rumah pun saya belum punya apakah saya bisa pinjam uang tersebut... ?? terima kaaih...

Reply
avatar
ozabn zhou
AUTHOR
7 June 2016 at 23:13 delete

saya udah ketrima bekerja di luar negri tp kurang dana.bisakah saya meminjam uang di bni dg menjaminkan sertifikat rumah?

Reply
avatar
26 June 2016 at 20:40 delete

sya mau minjam bank bni untuk wirausaha. syaratnya apa aja yah ?

Reply
avatar
Ai Fablom
AUTHOR
10 August 2016 at 15:20 delete

Mohon sulusinya gan, saya pekerja berstatus pelaut bingung nih ngajuin kredit di bank BNI cocoknya jenis kredit apa yah...? sy sebagai nasabah sdh sejak 2012 sekarang sy posisi nganggur berhubung baru selesai lanjutin sekolah tingkat, bln nov/ 3bln ke depan, nanti baru join lagi dan kontrak sy 12 bulan gaji pokok saya 3jt. Saya butuh danah 100 jtan lah untuk biaya garab sawah dan keperluan lain nya di rumah.(buat bantu ortu) persyaratan jaminan yg saya punya sertifikat tanah seluas 2 hk,Tq

Reply
avatar
Eric Tong
AUTHOR
28 August 2016 at 14:26 delete

Saya mau minta solusinya bagai cara saya mengajukan pinjaman keredit rumah atau kebun sawit seharga 500-600jt.karena saya sebagai petani sawit minimal 15jt-30jt income saya setiap bulan.tapi saya tidak memiliki siup,TDP ato dokumen usahanya lain.murni cuma petani.

Reply
avatar
edy parno
AUTHOR
4 September 2016 at 21:27 delete

tolong penjelasan..bila mentex'over bisa gk..
karena kl bisa pinjaman saya tinggal di BNI saja..
jadi saya jamin angsuran tiap bln pasti lncar...

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
22 September 2016 at 10:36 delete

Klau msh mahasiswa gmna? APkah bsa?

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
28 September 2016 at 10:18 delete

AJB apa bisa dijadikan jaminan?

Reply
avatar
Syamsul Bahri
AUTHOR
29 September 2016 at 00:03 delete

Maaf pak saya mau tanya,saya pengen ngajuin pinjaman jenis bni oto untuk membeli mobil bekas.saya karyawan restourant.saya sudah bekerja jalan 5 tahun.dan atm saya pake bni.mohon pemberitahuannya pak.saya ingin mengajukan pinjamannya 130jt.mksh pak

Reply
avatar
slamet widodo
AUTHOR
10 October 2016 at 12:00 delete

Pak aq karyawan swasta bekerja udah 4thn,,apakah bisa mengambil pinjaman di bank BNI ?

Reply
avatar
5 December 2016 at 11:58 delete

Kalau kayriyawan kontrak tapi kerja nya selamaya selagi jujur . Bisa mijem uang di bni .

Reply
avatar

Sebelum Anda memberikan komentar dan tanggapan atas artikel di atas, baca dan pahami aturan tanggapan kami pada laman TOS. Setiap komentar yang tidak sesuai dengan aturan tanggapan tidak akan di publikasikan.
EmoticonEmoticon