Kiat Sukses Ala B.J. Habibie Yang Wajib Kamu Terapkan

Advertisement
Kiat Sukses Ala B.J. Habibie Yang Wajib Kamu Terapkan – Kalau kamu pengen sukses, cobalah untuk menerapkan filosofi dari B.J. Habibie, dijamin usahamu tidak akan sia-sia. Kalian sendiri tentu sudah tahu siapa B.J. Habibie ini, seorang insinyur yang pernah menjadi menteri, wakil presiden, dan presiden indonesia. Kiat-kiat sukses dari beliau ini bisa kamu tiru untuk mengikuti jejak kesuksesannya, karena memang kiat dan filosofinya terbukti bisa membuat beliau menggapai cita-citanya.

Untuk mencapai kesuksesan, kamu tidak harus berpendidikan setinggi langit dan IPK tinggi, tapi kamu hanya perlu melakukan hal-hal yang positif saja. Percuma kamu pintar, berpendidikan tinggi dengan IPK mentereng, tapi yang kamu lakukan tidak ada manfaatnya, percuma dan sayang sekali!

Memang, jika kamu pintar, berpendidikan, dan IPK tinggi akan membantu mencapai cita-cita. Tapi bagi bapak kelahiran Parepare, Sulawesi Selatan, 25 Juni 1936 ini, hal seperti itu bukanlah yang terpenting, masih ada hal terpenting lainnya daripada pintar, berpendidikan, dan IPk.

Nah, taukah kamu hal apa saja yang dimaksud oleh bapak B.J. Habibie ini? Ternyata sangat sederhana guys, walau sederhana tapi tentu sangat ampuh dan mujarab, coba deh kamu simak ulasannya berikut ini:

Sebelumnya, baca juga: Peluang bisnis jasa online, Mantap!!

Kiat Sukses Ala B.J. Habibie Yang Wajib Kamu Terapkan

Kesuksesan Hanya Milik Mereka yang Berusaha
Tiada kesuksesan tanpa usaha yang berarti, kita semua pasti juga setuju bahwa untuk mencapai kesuksesan harus dengan berusaha sekuat tenaga. Kesuksesan tidak akan menghampiri orang-orang pemalas yang tak mau bergerak, tak peduli seberapa pintar mereka, tak peduli seberapa keras mereka berdoa, tanpa usaha semuanya akan percuma. Sesulit apapun keadaan kamu, terus dan teruslah berusaha.

Bagi B.J. Habibie, kuncinya adalah berusaha keras, apapun keadan yang kamu alami entah kegagalan, keterbatasan dana, merasa tak mampu, pendidikan rendah, haruslah tetap berusaha sekuat tenaga. Ingat, kesuksesan hanya milik mereka yang mau berusaha keras. Jika kamu saat ini masih setengah-setengah dalam berusaha, maka rubahlah mulai sekarang juga, tiru cara sukses B.J. Habibie tersebut.

Tak Pernah Menyerah Mengejar Impian
Dalam dunia bisnis, menyerah berarti game over, sama halnya ketika kamu menyerah untuk mengejar impian kamu. Hal ini pernah diungkapkan oleh bapak B.J. Habibie kepada kaum muda-mudi bahwa siapapun yang ingin sukses maka wajib memiliki sikap pantang menyerah. Sekeras apapun kamu berusaha tapi kalau mudah menyerah ya sama aja, baru mengalami satu dua kegagalan aja udah menyerah, duh gak mantap!!
Advertisement


Pernah liat film tentang B.J. Habibie kan? Dari film tersebut sangat jelas sikap pantang menyerah yang dimiliki oleh beliau, berkali-kali idenya ditolak, diremehkan dan direndahkan, tapi beliau tetap berusaha dan tidak menyerah, hingga akhirnya beliau mencapai kesusksesan besarnya. Kalau kalian mampu meniru sikap beliau ini, saya yakin kalian bisa menjadi apapun yang kalian impikan selama ini.

Selalu Siap Menjalani Setiap Tantangan dan Mau Berkorban
Dalam dunia bisnis pula, selalu saja ada tantangan dan rintangan yang menghadang, sama halnya pada setiap aspek kehidupan yang tak bisa lepas dari adanya tantangan dan rintangan. Apapun yang menghadang, wajib kamu hadapi jika kamu masih ingin melanjutkan hidup. Dari petuah B.J. Habibie, kamu janganlah cengeng dan selalu mengeluh dalam menghadapi segala tantangan dan rintangan yang menghampiri, kuatkan dirimu dan kalahkan semua hal yang menghambat impian kamu.

Selain itu, yang tak kalah penting menurut B.J. Habibie adalah pengorbanan. Anak muda saat ini sangat sulit sekali berkorban, baik berkorban waktu bermain, tabungan, dan tenaga. Kebanyakan malah memilih membuang sia-sia waktu, uang, dan tenaganya untuk hal yang tidak begitu penting. Jika kalian bener-bener ingin sukses, korbankan waktu bermain kamu, berani keluar duit untuk menggapai cita-cita, dan beranikan diri untuk bercapek-capek ria demi impian.

Jadilah Orang yang Konsisten Untuk Mengerjakan Satu Bidang
Menurut B.J. Habibie, untuk mencapai cita-cita maka fokuskan pada satu bidang yang kamu suka maupun yang kamu kuasai. Ini lebih memungkinkan daripada kamu harus memikirkan dan mengerjakan banyak hal secara bersamaan. Saya sendiri setuju dengan kiat sukses ala B.J. Habibie ini, saya merasakan ketika saya fokus ke satu bidang yang saya suka dan kuasai, maka bidang tersebut lebih cepat berkembang dan hasilnya cukup memuaskan.

Menurut saya sendiri, kamu boleh saja mengerjakan hal lain, tapi dengan syarat memiliki fokus utama yang jelas. Contoh nyatanya adalah bapak B.J. Habibie sendiri, ketika beliau sudah meraih kesuksesan di bidang penerbangan, beliau juga terjun ke dunia politik untuk membantu indonesia berkembang.

Bertekad Menjadi Pribadi yang Bermanfaat
Bapak B.J. Habibie pernah mengungkapkan bahwa salah satu tanda nyata dari orang yang sukses adalah mampu memberikan manfaat kepada orang lain. Membantu orang lain saja itu sudah termasuk bermanfaat, apalagi memberikan terobosan-terobosan terbaru, memberi pekerjaan, membayar pajak untuk kemanfaatan rakyat, semua itu merupakan hal yang bermanfaat bagi orang lain. Semakin besar manfaat yang bisa kamu berikan, maka kamu semakin sukses.

Tirulah kesuksesan bapak B.J. Habibie ini, beliau menjadi perancang pesawat, memiliki beberapa hak paten dari komponan pesawat, beliau juga menjadi menteri, wakil presiden, dan presiden untuk mengurus semua orang di seluruh indonesia. Selain itu, beliau juga mendirikan yayasan Habibie Center, suatu yayasan yang berupaya meningkatkan modernisasi dan demokrasi di indonesia yang didasarkan pada moralitas dan integritas, budaya dan nilai-nilai agama.

Selanjutnya: Manfaat dan keuntungannya memulai bisnis di usia muda.
----
Oke, itulah 5 kiat sukses ala B.J. Habibie yang wajib kamu terapkan. Semoga ulasan di atas menginspirasi kalian untuk tetap mengejar impian dan cita-cita. Jangan lupa share artikel ini juga ya, thanks dan salam sukses.
Advertisement
Previous
Next Post »

Sebelum Anda memberikan komentar dan tanggapan atas artikel di atas, baca dan pahami aturan tanggapan kami pada laman TOS. Setiap komentar yang tidak sesuai dengan aturan tanggapan tidak akan di publikasikan.
EmoticonEmoticon