HOT Banget

Tuesday 16 August 2016

Peluang Bisnis Jasa Online yang Paling Banyak Dibutuhkan

Advertisement
.
Peluang Bisnis Jasa Online yang Paling Banyak Dibutuhkan – Sekarang sudah jamannya online, apa-apa bisa dilakukan secara online, mulai dari belanja, pendidikan, kerja, hiburan, dan sebagainnya. Hampir setiap kebutuhan bisa diselesaikan dengan bantuan internet, terlepas dari dampak negatif internet, perlu kamu tahu bahwa masih jauh lebih besar manfaatnya.

Pergeseran jaman ini tentu berdampak pada banyak hal, salah satunya adalah perubahan pada model bisnis, dulu yang offline sekarang banyak dilakukan secara online, bahkan pergeseran jaman tersebut mampu menciptakan peluang-peluang bisnis baru, salah satunya adalah bisnis jasa online yang akan kita bahas kali ini.

Yang akan saya ulas di sini bukanlah bisnis periklanan, afiliasi, toko online, dan semacamnya, tapi lebih ke bisnis jasa online kecil-kecilan namun keuntungannya cukup besar. Enggak hanya membahas peluangnya saja, tapi saya juga akan memberikan rekomendasi tempat di mana kamu bisa memulai untuk berbisnis jasa online, tentunya tempat yang aman dan terpercaya.

Nah, gak usah lama-lama, langsung saja kita ke pokok pembahasan yang kita mulai dari ulasan peluang bisnis jasa online paling dibutuhkan, berikut ini ulasannya:

Sebelumnya, baca juga: Manfaat dan keuntungan memulai bisnis di usia muda.

Peluang Bisnis Jasa Online yang Paling Banyak Dibutuhkan

Bisnis Jasa Penulisan Artikel
Inilah bisnis jasa online yang paling mudah, semua orang bisa mengerjakannya. Seringkali para pebisnis media seperti penyedia berita online, tips dan trik online, dan yang lainnya membutuhkan tambahan artikel untuk diposting di situs mereka, karena keterbatasan tenaga maka mereka acapkali membutuhkan freelancer untuk membuatkan artikel.

Saya sendiri sering menggunakan jasa para freelancer untuk membantu saya membuat artikel, dengan bayaran 25 ribu rupiah per artikelnya mereka sudah bersedia. Untuk orang yang tidak terbiasa dalam menulis mungkin akan terasa berat, tapi ketika sudah terbiasa tentu akan mudah sekali jika hanya membuat 5 artikel per harinya.

Katakanlah kamu mampu membuat 2 artikel perhari, dalam sebulan mampu membuat 60 artikel, dengan harga 25.000 per artikelnya maka kamu sudah bisa mengumpulkan uang 1.500.000, lumayan bukan? Itu baru kecil-kecilan lho ya, kalau kamu sudah expert tentu kamu bisa memperkejakan orang lain dalam bisnis ini.

Jasa Design Grafis
Kalau kamu orang yang kreatif maka jasa ini sangat cocok, banyak sekali pihak yang membutuhkan design yang baru, kreatif, dan berbeda dengan design lainnya. Design ini bisa berupa design logo perusahaan, cover buku dan majalah, tampilan web, design baju/kaos, dan macam-macam lainnya.

Biasanya para pengusaha kecil menengah sering membutuhkan jasa para designer, apalagi kalau produk mereka banyak dan mengedepankan kreatifitas. Untuk harganya relatif tergantung kesepakatannya yang dilihat dari tingkat kesulitan dan kreatifitas dari design yang dibuat.

Pembuatan Website dan Aplikasi
Bisnis di jaman modern seperti saat ini sangat dipengaruhi oleh internet, sehingga menuntut para pelakunya untuk mengikuti perkembangan jaman. Nah sekarang, perusahaan mana yang tidak memiliki website? Jelas website perusahaan merupakan simbol kredibilitas yang tidak bisa mereka abaikan, selain itu website yang berupa company profile juga penting untuk meningkatkan kredibilitas itu sendiri, serta memperjelas kedudukan perusahaan di mata masyarakat.
Advertisement


Selain untuk perusahaan, jasa pembuatan website juga sering digunakan oleh pelanggan perorangan, biasanya mereka ingin membuat portofolio yang lebih kekinian, atau bisa juga untuk sekedar iseng dan bersenang-senang.

Selain pembuatan website, jasa pembuatan aplikasi juga tak kalah ramai. Seperti yang kamu tahu, aplikasi sangat membantu kita, misalnya booking tiket online, pesen taxi atau ojek, pesen makanan dan minuman, atau sekedar aplikasi hiburan seperti musik, game, video, dan sebagainya. Para penyedia berita online, dan informasi online pun tak kalah, mereka sering menggunakan jasa pembuat aplikasi untuk membantunya dalam membuat aplikasi launcher dari web yang mereka miliki.

Hanya saja, untuk memulai bisnis jasa ini membutuhkan keahlian khusus berupa koding dan pemrograman, tidak sembarangan orang bisa. Tapi kalau kamu bisa, beruntunglah karena yang membutuhkan jasa seperti ini sungguh banyak sekali.

Jasa Penerjemah
Kalau kamu menguasai bahasa asing, ini mungkin akan cocok sekali untukmu. Seperti halnya jasa pembuatan artikel, jasa penerjemah juga sering dibutuhkan oleh mereka pemilik website. Biasanya artikel sudah disediakan, dan kamu tinggal menerjemahkan kedalam bahasa yang dimintanya, bisa indonesia-inggris atau sebaliknya, indonesia-jepang atau sebaliknya, dan bahasa-bahasa lainnya. Kamu menguasai 1 bahasa asing saja, maka sudah banyak yang order, khususnya bahasa inggris.

Selain dibutuhkan oleh para pemilik website, jasa penerjemah juga sering dibutuhkan oleh siswa dan mahasiswa untuk membantunya dalam mengubah bahasa karya tulis mereka, seperti jurnal dan skripsi. Kalau menerjemah karya tulis yang bisa berlembar-lembar seperti ini tentu harganya lebih mahal daripada menerjemahkan artikel yang hanya 1-2 lembar saja.

Patok saja harganya 5.000-10.000 perlembar, dalam 1 hari bisa menerjemahkan 20 lembar maka sudah lumayan banget. Ingat ya, kalau kamu menguasai bahasa asing yang diminta, maka itu akan mudah banget untuk kamu, hanya seperti menulis ulang saja.

Jasa SEO (Search Engine Optimization)
SEO adalah suatu teknik untuk meningkatkan ranking website di mata mesin pencari seperti Google, Yahoo, dan Bing, yang membutuhkan tentu pihak yang memiliki website yang ingin websitenya muncul di pencarian mesin pencari tersebut, kalau website terlihat di mesin pencari tentu tujuannya untuk mendatangkan pengunjung ke web mereka masing-masing. Nah, kalau kamu ahli dalam bidang ini, maka bisnis jasa yang satu ini sangat cocok.

Kursus Online
Peluang bisnis jasa online yang terakhir adalah membuka kursus online, apapun keahlian kamu maka bisa dibuatkan program kursus online. Kursus online ini banyak bentuknya, bisa menggunakan metode live streaming di mana kamu secara langsung memberikan materi ke anak didik, atau bisa menggunakan e-book dan video serta konsultasi online lewat e-mail, SMS, telepon, dan sebagainya.

Ini peluangnya sangat besar, potensi keuntungannya pun tak main-main. Kita liat aja, berapa banyak orang yang mencari kursus online, khususnya dalam bahasa asing, banyak banget.

Tempat Menjual Jasa Aman dan Terpercaya
Bagi kalian yang benar-benar tertarik untuk terjun ke bisnis jasa online, dan tidak tau bagaimana memulainya, maka saya kasih tau tempat yang aman dan terpercaya, yaitu di Projects.co.id. saya sendiri menggunakan website tersebut untuk mencari jasa online.

Baca selengkapnya: Tempat kerja online (bisa untuk menjual jasa juga) di projects.co.id.
----
Oke, itulah peluang bisnis jasa online yang paling dibutuhkan saat ini versi pengamatan saya. Semoga ulasan di atas bermanfaat, jangan lupa share artikel ini juga ya, thanks dan salam sukses.
Advertisement
.

No comments:

Post a Comment

Sebelum Anda memberikan komentar dan tanggapan atas artikel di atas, baca dan pahami aturan tanggapan kami pada laman TOS. Setiap komentar yang tidak sesuai dengan aturan tanggapan tidak akan di publikasikan.