Syarat dan Cara Meminjam Uang di Bank Mega

Advertisement
Syarat dan Cara Meminjam Uang di Bank Mega – Bank yang pertama kali didirikan di Surabaya dengan nama Bank Karman ini, saat ini telah menjadi salah satu bank terbesar di Indonesia. Ada banyak jenis produk yang ditawarkan bank Mega, salah satunya adalah produk pinjaman, baik untuk individu maupun untuk perusahaan.

Bank Mega mungkin tidak sepopuler Bank Mandiri, BCA, BRI, dan BNI, cabangnya juga tidak sebanyak bank-bank tersebut, tapi kalau dilihat dari sisi kualitas pelayanan, tentu saja bank Mega tidak kalah, bahkan bank ini telah meraih banyak penghargaan dari berbagai pihak, contonya adalah Top 10 mBanking Business Partner 2015, Bronze Champion of Indonesia WOW Brand 2014, Meraih trophi Golden Award 2013, dan segudang penghargaan lainnya.

Dengan segudang penghargaan tersebut, kita bisa yakin bahwa Bank Mega bisa dipercaya untuk menjadi partner keuangan kita. Jadi, jangan ragu jika kalian ingin meminjam uang di bank Mega ini. Nah, bagi kalian yang serius ingin mengajukan kredit di bank Mega, ada baiknya ketahui terlebih dahulu persyaratannya.

Selain persyaratannya, ketahui juga jenis-jenis pinjaman yang disediakan oleh Bank Mega. Jangan khawatir, saya sudah menyiapkan informasinya, silahkan simak berikut ini:

Sebelumnya, baca juga: Syarat dan cara meminjam uang di Bank Muamalat.
Syarat dan Cara Meminjam Uang di Bank Mega

Jenis dan Syarat Meminjam Uang di Bank Mega
Pinjaman Individual

Nama PinjamanKeteranganSyarat
Mega GUNA (Kredit Multi Guna)Untuk memfasilitasi keperluan konsumsi. Misal, pembelian peralatan elektronik, pembelian sepeda motor, biaya pendidikan, pesta perkawinan dan untuk keperluan lain yang tidak dapat dibiayai dengan fasilitas KPM, KPR dan KPPR.Pegawai/karyawan tetap (masa kerja minimal 2 th, atau pengalaman kerja ditempat sebelumnya 2 th). Wiraswasta (minimal 2 th berjalan). Profesional (minimal 2 th praktek). Usia debitur minimal 21 th dan pada saat jatuh tempo kredit usia maksimal 55 th, khusus untuk wiraswasta dan profesional pada saat jatuh tempo kredit usia maksimal 60 th. Untuk jaminan rumah, pada saat jatuh tempo kredit usia HGB masih berlaku minimal 2 th. Untuk jaminan mobil, usia mobil ditambah jangka waktu kredit maksimal 11 th (total).
Mega OTO (Kredit Pemilikan Mobil)Untuk memfasilitasi pembelian mobil baru maupun bekas (second) untuk dipergunakan sendiri (perorangan) dan bukan untuk tujuan komersial (angkutan penumpang umum dan barang).Jenis kendaraan yang diperbolehkan adalah kategori mobil penumpang (sedan dan non sedan). Persyaratan kurang lebih sama.
Mega GRIYA (Kredit Pemilikan Rumah)Untuk memfasilitasi pembeli rumah tinggal/ruko, baik baru maupun bekas, yang terletak di dalam ataupun di luar kawasan real estate (melalui developer atau non developer).Persyaratan kurang lebih sama.
Mega RENOUntuk memfasilitasi p embangunan rumah, di atas tanah kosong atau mengembangkan dan meningkatkan mutu rumah yang sudah ada (renovasi) baik terletak di dalam ataupun di luar kawasan real estate (melalui developer atau non developer).Persyaratan kurang lebih sama.
Advertisement


Pinjaman Untuk Keperluan Bisnis

Nama PinjamanKeteranganSyarat
Mega KUK (Kredit Usaha Kecil)Diberikan kepada perseorangan maupun badan usaha, dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan investasi usaha dan kebutuhan modal kerja yang terkait dengan usaha yang dijalankan saat ini. Plafond kredit per debitur : Mulai dari Rp. 100 juta sampai dengan Rp. 500 jutaUsaha sudah berjalan minimal 2 (dua) tahun. Melengkapi dokumen identitas pemohon. Melengkapi dokumen legalitas usaha. Melengkapi dokumen Agunan.
Mega KUM (Kredit Usaha Menengah)Diberikan kepada perseorangan maupun badan usaha. Dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan investasi usaha dan kebutuhan modal kerja yang terkait dengan usaha yang dijalankan saat ini. Plafond kredit per debitur : Mulai dari Rp. 500 juta sampai dengan Rp. 5 MilyarPersyaratan kurang lebih sama.
Mega Linkage ProgramSaya tidak terlalu paham dengan kredit ini. Silahkan datang langsung di Bank Mega terdekat di daerah kalian.-
Cara Meminjam Uang di Bank Mega
Sama seperti meminjam uang di bank-bank pada umumnya, kalian cukup datang di kantor bank Mega terdekat dengan membawa persyaratan (atau silahkan cek di website resmi bank Mega jika pengajuan bisa dilakukan secara online: www.bankmega.com). Di situ, nantinya kalian akan dibawa/dirujuk ke bagian kredit, nah disinilah kalian akan melakukan pembicaraan seputar tujuan pengajuan kredit yang kamu lakukan tersebut.

Tapi jangan tergesa-gesa, bank biasanya tidak bisa langsung menyetujui pengajuan kredit, mereka perlu waktu untuk menganalisis nya. Sampai di sini, kamu hanya perlu menunggu saja kabar dari pihak bank, apakah pengajuan kamu diterima atau ditolak.

Saran Dari Saya
Masalah meminjam uang di bank memang sedikit was-was, apalagi bagi muslim yang haram dengan yang namanya riba. Oleh karena itu, jika agama kalian Islam, saya sarankan untuk memilih meminjam uang di bank syariah saja. Dengan sistem syariah, tentu lebih nyaman, adil dan menentramkan. Kebetulan bank Mega juga ada Mega Syariah.

Selanjutnya: Tips supaya pengajuan kredit kamu diterima bank.
---
Oke ya, itulah ulasan tentang syarat dan cara meminjam uang di bank Mega. Semoga ulasan di atas bermanfaat dan memberikan solusi keuangan bagi kalian semuanya. Jangan lupa share artikel ini juga ya, thanks dan salam sukses.
Advertisement
.
Previous
Next Post »

Sebelum Anda memberikan komentar dan tanggapan atas artikel di atas, baca dan pahami aturan tanggapan kami pada laman TOS. Setiap komentar yang tidak sesuai dengan aturan tanggapan tidak akan di publikasikan.
EmoticonEmoticon