Waralaba Klenger Burger: Franchise Kuliner Yang Menjanjikan

Advertisement
Waralaba Klenger Burger: Franchise Kuliner Yang Menjanjikan - Burger adalah makanan western yang cukup mengenyangkan. Tentu saja, karena setiap porsi burger, sudah ada karbohidrat dari roti, sayuran serta protein dari daging patty-nya. Oleh karena itu, burger sering menjadi pilihan menu bagi anak-anak muda yang nongkrong. Harganya pun cukup bersahabat dengan kantong mereka, ini karena burger bukan lagi merupakan makanan mewah seperti dulu.

Ada banyak gerai burger bermunculan di Indonesia. Masing-masing menawarkan ciri khas yang berbeda-beda, salah satu brand burger yang terkenal di masyarakat adalah Klenger Burger. Burger yang lahir tanpa sengaja ini, berhasil memikat lidah masyarakat Indonesia. Awalnya, sang founder membuka restoran masakan Sunda, tapi oleh karena sesuatu hal, restoran ini tutup dan tercetuslah ide untuk berbisnis burger.

Sekilas Tentang Klenger Burger
Klenger Burger adalah burger racikan anak bangsa yang launching Februari 2006. Makanan khas dari negeri Paman Sam ini, cukup populer di Indonesia. Khususnya di kalangan anak-anak muda sebagai menu saat hang out dengan teman dan keluarga. Penyajian burger terdiri dari roti, sayuran, keju slice dan patty (olahan daging sebagai isian burger).

Waralaba Klenger Burger: Franchise Kuliner Yang Menjanjikan
via Foody.id
Klenger Burger membuat burger-nya dengan cita rasa Indonesia. Tahun 2007, Klenger Burger berhasil memiliki 38 outlet, ini karena mereka mengembangkan Klenger Burger dengan sistem waralaba sehingga memberi kesempatan bagi masyarakat untuk ikur mengembangkan bisnis Klenger Burger. Tahun 2008, Klenger Burger mencapai 80 outlet, tersebar di Jabodetabek, Bali, Bandung, Kuningan dan Makassar.

Padahal di awal berdirinya, Klenger Burger hanya menempati ruangan kecil, bekas restoran masakan Sunda yang sudah tutup. Pendirinya, pasangan suami-istri Velly Kristanti dan Gatut Cahyadi, memutuskan untuk membuka outlet burger, setelah melihat bisnis restoran masakan Sunda mereka kurang berkembang. Dengan sisa-sisa modal restoran, mereka mencoba membuat burger beberapa kali, hingga menemukan resep yang pas. Mengapa dipilih burger? Mereka melihat lifestyle anak-anak muda yang suka nongkrong, menikmati waktu senggang mereka. Burger sebagai salah satu menu makanan cepat saji, yang diminati anak-anak sekarang. Velly dan Gatut melihat ada peluang di menu ini.

Kelebihan Klenger Burger
Salah satu yang membedakan Klenger Burger dengan burger lain adalah racikan bumbu yang sesuai dengan lidah Indonesia sehingga lebih mudah diterima oleh masyarakat luas. Tidak hanya oleh kalangan anak muda, tetapi juga kalangan dewasa. Selain itu Klenger Burger menggunakan roti dan daging patty yang empuk, ditambah porsinya yang jumbo sesuai dengan brand-nya yaitu Klenger Burger, dimana memiliki arti sebagai burger yang membuat klenger karena kekenyangan. Sebagai informasiu saja bahwa dalam bahasa Jawa, klenger artinya makan sampai lebih dari kenyang.

Selain itu, nama brand yang mudah diingat juga merupakan salah satu kelebihan dari Klenger Burger. Juga karena menunya bervariasi sesuai dengan harga yang ditawarkan, yaitu mulai 7 ribu hingga 20 ribu. Selain itu terdapat juga paket-paket khusus.

Klenger Burger juga rajin melakukan inovasi, baik inovasi produk maupun inovasi sistem pelayanan. Salah satu yang menarik adalah mereka sering mengadakan event yang melibatkan social media. Tak heran, outlet-nya selalu ramai oleh pengunjung. Ada berbagai program promo yang sering digagas setiap bulannya, termasuk program perayaan ulang tahun anak-anak, dengan berbagai pilihan paketnya.
Advertisement


Cara Bergabung Sebagai Mitra Usaha
Klenger Burger memberi kesempatan bagi masyarakat, untuk menjadi mitra usaha mereka. Dengan menggunakan sistem waralaba, Velly dan Gatut menyiasati keterbatasan modal untuk mengembangkan Klenger Burger. Persyaratan untuk menjadi mitra juga tidak terlalu sulit. Calon pewaralaba harus mempunyai pemikiran yang positif terhadap bisnis Klenger Burger. Ini penting agar tidak mudah patah semangat ketika menemukan kendala dalam bisnisnya.

Anda dapat mengajukan surat permohonan sebagai pewaralaba melalui email ke contact@kinarya.co.id. Selanjutnya Anda akan diberi form permohonan yang harus dikirim balik ke Klenger Burger. Hanya aplikasi yang memenuhi syarat yang akan ditindaklanjuti oleh manajemen Klenger Burger.

Modal Yang Dibutuhkan Untuk Bergabung Dengan Klenger Burger
Lalu berapa biaya yang diperlukan untuk membuka waralaba Klenger Burger? Anda harus menyiapkan modal sekitar 200 juta rupiah, untuk mendapatkan paket waralaba Klenger Burger. Biaya ini sudah termasuk franchise fee selama 5 tahun, peralatan masak lengkap serta training bagi karyawan.

Selain itu, Anda juga akan mendapatkan supply bahan baku. Untuk bahan baku rotinya, Klenger Burger bekerjasama dengan supplier King Burger. Ini dilakukan agar kualitas Klenger Burger terjaga secara maksimal. Anda yang ingin berbisnis, bisa memulai dengan menjadi pewaralaba Klenger Burger. Keuntungan mengambil waralaba adalah Anda tidak dipusingkan soal membangun manajemen produksi serta membangun sistem penjualan.

Baca: Kelemahan dan Keunggulan sistem waralaba.

Prospek Klenger Burger ke Depan
Peluang pasar untuk Klenger Burger masih terbuka lebar. Ini karena burger tidak lagi menjadi makanan mewah, yang hanya ada di restoran. Selain itu masyarakat Indonesia sudah mulai terbiasa dengan cita rasa burger. Walaupun banyak brand burger bermunculan, sang founder sendiri masih yakin dan tidak khawatir karena Klenger Burger memiliki pembeda yang sangat jelas.

Ditambah, burger ini selalu mempertahankan kualitas rotinya, sehingga setara dengan burger produksi luar. Begitupun dengan patty, sayuran serta saos dan mayonase yang digunakan. Semua merupakan kualitas terbaik, sehingga Klenger Burger siap bersaing dengan brand lain. Apalagi didukung support system berupa website dan online marketing.

Setelah mengetahui segala sesuatu tentang waralaba Klenger Burger, bagaimana reaksi Anda? Apakah semakin yakin untuk mulai berbisnis? Semoga saja Anda tidak bertambah ragu membuat keputusan. Satu hal yang pasti, bisnis apapun itu, tetap membutuhkan kerja keras. Kesabaran dalam menghadapi berbagai cobaan, serta kegigihan untuk mencapai hasil yang diinginkan. Anda siap untuk mencoba?

Selanjutnya: Waralaba TIKI, bisnis jasa pengiriman.
----
Oke ya, itulah sedikit informasi tentang waralaba Klenger Burger. Semoga informasi di atas bermanfaat dan menambah keyakinan kalian untuk memulai bisnis. Jangan lupa untuk share artikel ini juga ya, thanks dan salam sukses.
Advertisement
Previous
Next Post »

Sebelum Anda memberikan komentar dan tanggapan atas artikel di atas, baca dan pahami aturan tanggapan kami pada laman TOS. Setiap komentar yang tidak sesuai dengan aturan tanggapan tidak akan di publikasikan.
EmoticonEmoticon