HOT Banget

Friday 10 March 2017

Waralaba Lekker Crepes: Cara Bergabung dan Persyaratannya

Advertisement
.
Waralaba Lekker Crepes: Cara Bergabung dan Persyaratannya - Crepes adalah kudapan dari barat yang biasa disebut panekuk atau kue dadar. Awalnya crepes merupakan cemilan untuk kalangan menengah ke atas. Namun seiring perkembangan zaman, crepes mulai merambah pasar menengah ke bawah. Tak heran, jika sekarang crepes bisa dijumpai di sekolah-sekolah dan pusat keramaian lainnya. Salah satu brand crepes yang terkenal adalah Lekker Crepes.

Lekker Crepes memasarkan produknya dengan sistem waralaba. Sehingga crepes mereka cepat sekali menguasai pasar. Anda yang sedang mencari bisnis sampingan, bisa ambil bagian di sini. Membeli bisnis waralaba sangat dianjurkan bagi pebisnis pemula. Anda tidak dituntut harus memiliki ketrampilan khusus, atau pengalaman bisnis yang mumpuni. Bahkan urusan modal pun, waralaba Lekker Crepes sangat terjangkau.

Baca juga: Daftar bisnis waralaba modal kecil yang menjanjikan.

Sekilas Tentang Lekker Crepes
Ide untuk berjualan crepes ini didapat dari pengalaman masa kecil Ani, saat masih tinggal di Yogyakarta. Waktu itu crepes masih menjadi jajanan kelas atas, yang tidak terjangkau olehnya. Seiring waktu, Ani mencoba berbagai resep crepe hingga menemukan formula yang pas, setelah menghabiskan waktu selama lima bulan, akhirnya di tahun 2003 dia memberanikan diri untuk membuka usaha Lekker Crepes.

Waralaba Lekker Crepes: Cara Bergabung dan Persyaratannya
 via www.irenesgettingfat.com
Outlet pertama yang dibuka adalah di dekat tempat tinggal dia. Ternyata Lekker Crepes diminati oleh anak-anak sekitar rumahnya. Lalu, Ani memberanikan diri untuk membuka outlet kedua. Kali ini tempat yang dipilih adalah di kolam renang di darah Cipayung, Jakarta Timur.

Outlet yang kedua ini juga mendapat respon yang baik. Setelah mematangkan konsep dan sistem, Ani memberanikan diri untuk mengembangkan bisnis Lekker Crepes dengan sistem waralaba. Ini dikarenakan ada orang tua salah satu murid yang tertarik untuk bermitra dengannya. Awalnya mitra Lekker Crepes hanya di daerah Jakarta dan sekitarnya. Kemudian baru merambah ke luar Jabodetabek hingga ke luar Pulau Jawa.

Kelebihan Lekker Crepes
Pada dasarnya bahan baku crepes itu semua sama, yaitu tepung terigu, telur, susu dan garam. Proses pembuatannya pun kelihatan sederhana, hanya tinggal didadar tipis di atas cetakannya. Namun butuh ketelitian saat mencampur bahan-bahannya. Lekker Crepes sudah menemukan formula yang pas untuk resepnya. Selain itu Lekker Crepes juga berinovasi dengan varian isinya. Ciri khasnya ada pada penggunaan keju pada crepes-nya. Ada sekitar 20 varian isian crepes yang berbahan dasar keju. Seperti keju pisang (kepi), keju cokelat meses (keco), keju pisang susu (kepis), keju cokelat meses susu (kecos) dan varian lainnya.

Berbagai macam varian yang disediakan oleh Lekker Crepes, tidak membuat harga lekker-nya menjadi mahal. Sejak awal, Lekker Crepes membidik pasar menengah ke bawah. Pasar utamanya adalah anak-anak sekolah. Oleh karena itu, pasar Anda masih sangat luas. Anda bisa membuka outlet Lekker Crepes di sekolah-sekolah, tempat les atau kolam renang.

Lekker Crepes tidak hanya membuka waralabanya ke luar Jabodetabek, bahkan hingga ke luar Pulau Jawa. Kelebihan lain dari Lekker Crepes adalah bahan baku yang disediakan terdiri dari dua jenis. Disesuaikan dengan lokasi pe-waralaba. Untuk pe-waralaba di daerah Jabodetabek, bahan bakunya berbentuk adonan cair. Sedangkan untuk pe-waralaba luar jabodetabek, adonan yang digunakan berupa tepung premiks.
Advertisement


Prospek Lekker Crepes ke Depan
Lekker Crepes merupakan cemilan bergizi bagi anak-anak. Bahan dasarnya mengandung terigu dan telur, sedangkan isinya berupa buah-buahan yang dicampur keju. Kandungan kalorinya sekitar 236 kalori per buahnya. Sehingga bisa mengembalikan tenaga, setelah anak-anak beraktivitas di sekolah. Belum lagi ditambah aktivitas lain, setelah pulang sekolah. Banyak anak-anak yang masih melanjutkan les atau bimbingan belajar. Anak-anak ini membutuhkan jajanan sehat yang bisa mengembalikan tenaga mereka. Oleh karena itu cemilan ini memiliki prospek yang bagus ke depannya. Saat orang tua mulai cerdas memiih cemilan buat anak-anak mereka. Lekker Crepes memiliki kemampuan untuk bersaing dengan cemilan lain yang bermunculan.

Cara Bergabung Waralaba Lekker Crepes
Anda tertarik untuk berbisnis crepes? Jika ya, Anda tidak perlu susah-payah memikirkan tahapannya. Anda bisa membeli paket waralaba Lekker Crepes dan langsung mulai berjualan. Anda hanya perlu menyiapkan:
  1. Lokasi untuk berjualan, berupa kios atau outlet. Pilih lokasi yang banyak dikunjungi oleh anak-anak seperti sekolah, tempat les atau taman bermain.
  2. Karyawan, untuk menjaga counter. Beri arahan pada karyawan Anda agar bersikap ramah dan kasih sayang pada anak-anak. Karyawan yang tidak sabar, cenderung pemarah. Sehingga anak-anak akan segan untuk membeli Lekker Crepes Anda. 
  3. Jaringan telepon. Anda harus mempunyai nomor telepon pemilik waralaba, agar mudah berkomunikasi.
Investasi yang Diperlukan
Untuk memulai bisnis waralaba Lekker Crepes ini, Anda membutuhkan biaya yang relatif sedikit. Hanya sekitar 6 juta rupiah yang terdiri dari:
  1. Franchise fee sebesar 2 juta rupiah, sebagai pemberian lisensi terhadap pemakaian merk dagang Lekker Crepes.
  2. Biaya perlengkapan outlet serta peralatan memasak crepes, sebesar 4 juta rupiah.
  3. Selain itu Anda akan mendapatkan pelatihan cara memasak crepes, sesuai dengan standar Lekker Crepes. 
  4. Mendapatkan pelatihan sistem adminitrasi sesuai standar Lekker Crepes.
  5. Mendapat supply bahan baku.
Untuk info yang lebih jelas, Anda bisa menghubungin CV. Vira Husada, sebagai pemilik brand Lekker Crepes di nomor 021-8446169.

Setelah mempelajari sistemnya, Anda bisa memutuskan langkah apa yang harus diambil untuk memulai bisnis Lekker Crepes ini. Selain persiapan fisik, yang tak kalah penting harus disiapkan adalah persiapan mental. Ketekunan, keuletan dan kerja keras agar bisnis Anda bisa berhasil. Bagaimana? Sudah siap berbisnis Lekker Crepes?

Selanjutnya: Tips memilih waralaba yang baik.
----
Nah, itulah sekilas info tentang waralaba lekker crepes, cara bergabung serta persyaratannya jika kamu tertarik dengan waralaba ini. Semoga info di atas bermanfaat dan menginspirasi kalian semua. Jangan lupa untuk share artikel ini juga ya, thanks dan salam sukses.
Advertisement
.

No comments:

Post a Comment

Sebelum Anda memberikan komentar dan tanggapan atas artikel di atas, baca dan pahami aturan tanggapan kami pada laman TOS. Setiap komentar yang tidak sesuai dengan aturan tanggapan tidak akan di publikasikan.