Tips Jualan Di Instagram Agar Cepat Laku Laris Manis

Advertisement
Tips Jualan Di Instagram Agar Cepat Laku Laris Manis – Instagram merupakan salah satu media sosial yang paling populer di jagat raya saat ini, ratusan juta orang telah menggunakannya, di indonesia sendiri sudah puluhan juta masyarakat yang menggunakan media sosial yang telah di beli Facebook itu. Kalau ditanya efektifkah memesarkan produk di Istagram? Jawabannya sangat efektif, bahkan saat ini Instagram menjadi wadah populer bagi kalangan marketing produk.

Saya yakin kalian sendiri juga sudah familiar dengan media sosial yang satu ini, gimana betahkan berlama-lama Instagraman? Enggak seperti media sosial lainnya ya, Instagram itu berbasis foto dan video sehingga lebih interaktif dan mengasyikkan, untuk media promosi pun menjadi lebih menarik.

Tapi sayang, tidak semua cara jualan di Instagram itu efektif, tergantung teknik dari masing-masing pemasar. Ada yang asal-asalan, ada pula yang benar-benar tertarget. Nah, bagi kalian yang memiliki produk dan ingin menjual produk di Instagram, kamu perlu memperhatikan beberapa tips agar dagangan kamu cepat laku dan laris manis.

Apa sajakah tips-tips tersebut? Sangat sederhana, namun dijamin sangat efektif, berikut saya ulaskan beberapa tips jualan di Instagram:

Sebelumnya, baca juga: Tips jualan di Facebook agar mudah laku.

Tips Jualan Di Instagram Agar Cepat Laku Laris Manis

Pertama, Kamu Perlu Follower Sebanyak-banyaknya
Follower itu calon konsumen dan pelanggan kalian bro, jadi carilah follower sebanyak-banyaknya agar potensi penjualannya juga tinggi. Akan lebih baik jika kamu bisa mendapatkan follower yang tertarget, tapi jika ada follower yang bukan target kamu jangan juga diblok, suatu saat mungkin dia akan tertarik dengan produk atau layanan milik kamu.

Pertanyaannya, bagaimana caranya mendapatkan follower yang tertarget? Mudah saja, cari akun Instagram bisnis yang memiliki produk mirip atau serupa dengan milikmu, kemudian terapkan konsep I follow you, you follow me, then I unfollow you – follow mereka terlebih dahulu, kemudian jika mereka tertarik dengan produk kalian, maka mereka akan folback, setelah itu unfollow mereka. Ini cara yang gratisan, kalau mau yang lebih powerful, langsung saja pasang iklan resmi di Instagram (caranya akan saya bahas lain kali)

Setelah kalian memiliki banyak follower, jangan lupa di setiap postingan beri mereka ajakan untuk men-tag temennya, ini untuk menambah follower lebih banyak lagi. Misalnya gini, kamu punya produk sepatu, setiap kali kalian memposting foto atau video beri mereka ajakan dengan kalimat seperti ini “tag temen kalian yang perlu pertolongan karena sepatunya udah butut dan perlu diganti dengan ini”, dengan begitu follower kamu akan terus bertambah banyak.

Bangun Akun Yang Profesional
Agar jualan kamu di Instagram bisa laku laris manis, kamu perlu membangun akun yang profesional agar kredibilitas juga terbangun, sehingga para calon pembeli itu bisa yakin dan tak segan-segan untuk melakukan order.
Advertisement


Membuat akun profesional bisa kamu mulai dengan membuat akun menggunakan nama brand sebagai nama akunnya, jangan lebay dan terlalu panjang dalam memberikan nama, kalau bisa yang singkat, keren, dan mudah diingat. Selain nama, kualitas postingan juga wajib kamu perhatikan, jangan upload foto dan video yang asal-asalan, apalagi yang “gagal edit”, duh gak pro banget.

Selain itu semua, beri pelayanan yang baik, sebisa mungkin jawab pertanyaan-pertanyaan yang diajukan para followers, sabar, dan tetap mengutamakan pelayanan.

Goda Mereka Dengan Foto & Video Yang Menarik
Tips jualan di Instagram selanjutnya adalah berkaitan dengan bagaimana kalian membujuk mereka untuk segera order produk atau jasa kalian. Hal ini sangat erat kaitannya dengan point di atas, posting foto dan video yang profesional juga dapat menggoda followers. Fatal juga kan kalau kalian nekat posting foto atau video blur, kagak jelas, dan gak mutu.

Tapi ingat, postingan yang profesional saja tidaklah cukup untuk bener-bener menggoda mereka, untuk itu kalian perlu bumbu, sederhana namun nonjok rasanya. Kalau hanya menampilkan produk saja saya kira kurang greget, disini kamu perlu menggunakan model untuk memperagakannya, atau cara lainnya yang bisa menunjukkan sisi menarik dari produk kamu.

Kalau target kalian pria muda atau dewasa, buat foto produk yang terkesan keren, gagah, perkasa. Kalau wanita yang cantik, elegan, dan mempesona, beda lagi kalau bayi maka buat selucu dan seimut mungkin. Selain itu, kamu perlu membuat foto produk yang menampilkan diskon, uploadlah foto yang di dalamnya ada tulisan harga lama dicoret, kemudian diganti dengan harga baru setelah diskon, ini bisa memancing mereka untuk segera melakukan order lho.

Selalu Gunakan Hastag di Setiap Postingan
#hastag cukup bagus untuk menjaring para target baru yang mencari produk di Instagram. Seringkali, para pengguna Instagram mencari sesuatu berdasarkan hastag, jika hastag yang mereka cari sesuai dengan hastag kalian, maka sangat mungkin mereka akan mampir ke akun kalian. Jadi, buatlah hastag yang sangat berkaitan dengan produk kalian, misalnya #sepatumurah #sepatuberkualitas #sepatukece, dan sebagainya. Tapi ya harus ingat, buatlah hastag sewajarnya, jangan terlalu banyak karena nanti followers kalian yang akan risih.

Yang Perlu Kalian Perhatikan Ketika Jualan Di Instagram
  • Jangan terlalu banyak posting juga, sehari 2 atau 3 kali saja, kecuali jika ada produk yang benar-benar baru.
  • Jangan promosi dengan berkomentar di akun milik orang lain, bisa-bisa kamu diblokir oleh mereka, dan tentu saja dapat menurunkan reputasi dari online shop milik kalian.
  • Jangan pernah memposting sindiran atau hinaan yang ditujukan kepada pesaing atau siapa pun, karena hal demikian hanya akan menhinakan diri sendiri.
  • Selalu tandai foto dan video yang kalian posting dengan brand kalian agar tidak disalahunakan orang lain.
----
Nah, itulah beberapa tips jualan di Instagram agar cepat laku laris manis. Semoga ulasan di atas bermanfaat dan dapat meningkatkan penjualan kalian. Jangan lupa share artikel ini juga jika ulasan di atas membantu. Thanks dan salam sukses.
Advertisement
Previous
Next Post »

Sebelum Anda memberikan komentar dan tanggapan atas artikel di atas, baca dan pahami aturan tanggapan kami pada laman TOS. Setiap komentar yang tidak sesuai dengan aturan tanggapan tidak akan di publikasikan.
EmoticonEmoticon