Gurih! Cara Mendapatkan Uang Dari Youtube Dengan Sangat Mudah

Advertisement
Cara Mendapatkan Uang Dari Youtube Dengan Sangat Mudah – Youtube merupakan media sosial yang berbasis video, dimana anda dapat bebas menonton dan berbagi video sepuasnya. Bagi saya pribadi, youtube merupakan media sosial yang paling asyik dan tidak membosankan, ada banyak sekali hal-hal baru yang dapat ditonton, banyak hiburannya seperti musik, komedi, berita, dan masih banyak lagi, tapi satu hal yang membuat saya tidak bisa lepas dari youtube adalah karena youtube merupakan salah satu ladang saya untuk menghasilkan dollar.

Mencari uang di youtube bukanlah semacam penipuan seperti cara-cara yang biasa anda dengar, tapi ini benar-benar nyata, no tipu-tipu, dan saya juga sudah membuktikannya sendiri. Apa kamu tahu? Hasilnya sungguh luar biasa sekali lhoo.

Perlu anda pahami bahwa youtube itu ada dibawah naungan google, jadi dalam upaya mendapatkan uang dari youtube ini sama saja kita menjadi partner google. Secara singkat (dibawah akan dijelaskan lebih rinci) cara mendapatkan uang dari youtube yang pertama adalah membuat akun youtube terlebih dahulu, kemudian upload video, lalu anda mendaftarkan diri ke Google Adsense, setelah diterima maka di video yang anda upload tersebut akan tampil iklannya, nah dari iklan tersebutlah nantinya anda akan mendapatkan dollar.

Pada dasarnya mencari uang di youtube sangatlah mudah, bahkan orang yang masih amatir pun bisa melakukannya. Nah, bagi anda yang tertarik untuk ikut mendulang dollar dari youtube, langkah-langkahnya sangat mudah yaitu sebagai berikut:

Sebelumnya, baca juga: Manfaat dan keuntungan memulai bisnis di usia muda.

Buat Akun Youtube
Membuat akun youtube sangatlah mudah, seperti membuat akun-akun media sosial lainnya. Jika anda sebelumnya sudah pernah membuat akun google seperti gmail, blogger, atau produk google lainnya, maka sebenarnya anda juga sudah memiliki akun youtube, anda tinggal mengunjungi youtube.com dan sudah otomatis terkait dengan akun google anda.
Cara Mendapatkan Uang Dari Youtube Dengan Sangat Mudah

Jika terlihat akun anda pada tampilan youtube seperti spoiler diatas (yang saya panahi), maka anda sudah terhubung dengan akun google anda, jika belum maka anda tinggal login, atau jika anda benar-benar belum pernah membuat akun google maka anda perlu membuat terlebih dahulu.

Setelah anda sudah bisa login di youtube, kini anda perlu membuat channel (saluran), nama channel ini bisa menggunakan nama anda atau nama lainnya sesuai dengan topik, misalkan channel dengan nama Top Trending Indonesia. Jika anda ingin menggunakan nama channel dengan nama pribadi anda, maka anda tidak perlu membuat channel lagi, langsung upload video saja. Tapi jika anda ingin nama channel yang berbeda, disini anda perlu membuatnya. Langkahnya mudah, pertama klik akun anda, kemudian klik gambar grigi. Lihat spoiler!
Cara Mendapatkan Uang Dari Youtube Dengan Sangat Mudah

Kemudian anda akan diarahkan ke halaman baru, selanjutnya klik tulisan “See all my channels or create a new channel”.
Cara Mendapatkan Uang Dari Youtube Dengan Sangat Mudah
Lalu anda juga akan diarahkan ke halaman baru lagi, klik tulisan “Create a new channel”. Dihalaman baru berikutnya, silahkan isi nama channel yang anda inginkan, kategori channel, centang kotak pada tulisan “I agree to the Pages Terms”, lalu klik done.
Cara Mendapatkan Uang Dari Youtube Dengan Sangat Mudah

Upload Video ke Youtube
Setelah anda memiliki akun dan channel youtube, kini saatnya anda upload video. Video yang dapat di upload adalah video yang tidak melanggar hak cipta, ini mulai dari gambar, logo, musik, clip, dan semua materi yang ada di video tersebut. Membuat video itu mudah kok, tidak perlu reupload video orang lain, buat saja video apa saja yang anda bisa, jika anda bisa main gitar, silahkan direkam, anda bisa freestyle, silahkan dibuat videonya. Pokoknya video apa saja deh yang bisa anda buat, untuk level yang masih belajar, tak masalah lah kalau videonya tidak terlalu bagus, yang penting dicoba dulu.

Video-video yang seperti ini juga bisa anda buat dan di upload di channel youtube anda.


Semakin banyak video semakin bagus, jadi rajin-rajinlah upload video. Untuk cara upload videonya cukup mudah, klik tulisan “upload” dibagian atas kanan, kemudian pilih file dikomputer anda dan isi title, deskripsi, tag dan lainnya seperti yang anda inginkan. Catatan penting, jangan pernah upload ulang video milik orang lain, selain tidak bermoral itu juga melanggar kebijakan youtube. Jika anda melanggar tentu anda sudah bisa mengira-ngira apa yang akan terjadi kan, mulai dari di nonaktifkan akunnya hingga tuntutan hukum.

Cara Mendapatkan Uang Dari Youtube Dengan Sangat Mudah
Daftar ke Google Adsense
Setelah anda upload video, setidaknya satu video. Selanjutnya anda sudah bisa mendaftar di google adsense untuk memunculkan iklan di video anda tersebut. Setelah iklan muncul di video, nanti jika ada yang mengklik iklan tersebut maka anda akan mendapatkan dollar, dan dollar anda akan tercatat di dalam akun anda. Jika sebelumnya anda sudah memiliki akun google adsense, maka nanti anda hanya perlu menautkannya, dan secara otomatis sudah terhubung. Tapi jika belum, anda harus mendaftar, langkah pertama buka bagian channel, lalu klik “status and features”, kemudian klik bagian monetization, dari situ anda akan di arahkan untuk pendaftaran, ikuti semua perintahnya dan isi data-data yang diminta, isilah data dengan data yang sebenarnya, jangan palsu.
Cara Mendapatkan Uang Dari Youtube Dengan Sangat Mudah

Setelah anda melakukan pendaftaran, anda hanya perlu menunggu konfirmasi dari pihak google, apakah pendaftaran anda diterima atau ditolak. Waktu lamanya biasanya hanya beberapa jam saja, dan daftar google adsense lewat youtube ini reviewnya tidak terlalu sulit, jadi kemungkinan besar pendaftaran anda akan diterima.

Setelah nanti anda sudah memiliki akun google adsense, langkah selanjutnya adalah mensetting dan memastikan bahwa video sudah tampil iklannya, biasanya iklan sudah otomatis tampil di video, tapi disini kita memastikannya saja. Pertama, masuk pada menu video manager, jika video sudah ada tanda $ berwarna hijau, berarti video sudah berhasil menampilkan iklan. Jika belum, maka centang kotak yang ada di sebelah kiri video, kemudian klik action dibagian atas, dan klik monetize.
Cara Mendapatkan Uang Dari Youtube Dengan Sangat Mudah

Setelah semua langkah diatas, cobalah untuk menonton video anda, lihat apakah iklan sudah muncul atau belum. Dan jangan sekali-kali melakukan klik pada iklan anda sendiri, karena itu melanggar kebijakan google adsense. Mungkin anda berpikir, emang mereka tahu kalau saya klik iklan sendiri? Jangan salah, google itu bisa melacak asal klik yang dilakukan terhadap iklan. Google itu tidak bodoh, jika mereka bodoh maka sudah pasti mereka bangkrut sejak dulu. Selain itu, anda juga perlu membaca kebijakan-kebijakan google adsense dan youtube untuk mempelajari ketentuan-ketentuannya, untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan.
Advertisement


Perbanyak Views dan Subscribe
Setelah langkah-langkah diatas sudah anda lakukan, kini yang harus anda lakukan adalah perbanyak view dan subscribe (langganan), anda bisa share video youtube anda ke media sosial lainnya seperti facebook, twitter, google+, dan medsos lainnya. Semakin banyak yang menonton video anda, semakin banyak pula potensi klik yang akan anda dapatkan. Sebenarnya untuk mendapatkan uang dari youtube, tidak hanya dari klik iklan saja, tapi ada pula jenis iklan video yang nanti jika ada viewer yang menonton iklan video tersebut, maka anda akan mendapatkan uang.

Untuk mendapatkan banyak view dan subscribe, tidak cukup jika anda hanya upload satu dua video saja, tapi cobalah untuk perbanyak video anda, 500 video, 1.000 video, atau bahkan 10.000 video, semakin banyak video yang anda upload, semakin banyak pula potensi viewnya. Jika anda bisa upload video satu hari satu video, itu sudah bagus sekali.

Sebaiknya anda pilih tema video yang konsisten, misalnya tema video komedi, nah disini cobalah anda upload video dengan tema komedi secara konsisten. Kenapa? Ini berkaitan dengan banyaknya subscribe (langganan), biasanya penonton ini akan berlangganan di channel anda jika menyukai tema videonya (tema channelnya), bayangkan jika hari ini anda upload video komedi, tapi hari berikutnya upload video dakwah. Tanyakan kepada diri anda, apa anda akan berlangganan di channel yang mengupload video dengan tema yang tidak anda sukai? Jika anda ingin upload video dengan tema yang berbeda, lebih baik buat channel baru lagi.

Apakah Youtube Menjanjikan?
Ya, tentu saja menjanjikan. Selain karena diayomi oleh perusahaan internet raksasa (Google), dimana setiap saat selalu saja ada pengembangan. Youtube merupakan media sosial yang sangat asyik dan membuat sensasi yang hidup, tidak hanya sekedar berbagi foto atau text. Selain itu, youtube sangat digemari karena banyaknya konten yang menarik, website yang nyaman, bahkan loading videonya pun sangat cepat walau internet kita lambat, jika dibandingkan dengan website share video lainnya, youtube jauh lebih unggul. Karena itulah youtube tidak pernah sepi pengunjung.

Bagi anda yang ingin mendapatkan uang dari youtube, ini juga sangat menguntungkan. Dengan berbagai keunggulannya, pengunjung setia youtube selalu mencari-cari konten video baru yang menarik, sehingga potensi viewnya sangat besar. Selain itu, dollar yang akan anda dapat pun sangat lumayan sekali, apalagi jika konten video anda sudah banyak, setiap bulan pasti bisa gajian jutaan rupiah.

Selanjutnya: Berbagai peluang bisnis Online.
----
Oke, itulah ulasan tentang cara mendapatkan uang dari youtube yang bisa saya berikan kepada anda. Semoga ulasan mengenai cara mendapatkan uang dari youtube diatas dapat membantu dan bermanfaat bagi anda semuanya. Saya harap, video dan channel anda dapat sukses, dollar mengalis deras. Selamat berjuang.
Advertisement
Previous
Next Post »

4 komentar

Write komentar
Fransiska
AUTHOR
26 January 2016 at 09:12 delete

Tapi susah banget. Soalnya saya dah coba tapi yang nge view video saya dikit.

Reply
avatar
agung mujtaba
AUTHOR
27 January 2016 at 23:19 delete

Iya, di awal memang sulit, tapi kalau kamu bisa rajin upload video, lama-lama viewnya akan meningkat kok.

Reply
avatar
18 November 2016 at 07:47 delete

Gimana caranya biar viewer bayak
Saya udah upload vidio 1 hati minimal 1
Udah jalan 1 Bulan tapi yg liat baru 248
Bagi solusi dong

Reply
avatar
agung mujtaba
AUTHOR
18 November 2016 at 13:15 delete

Pastikan judul, deskripsi, dan tag mengandung sebuah keyword, kemudian buat judul yang bisa memancing untuk ditonton.

1 bulan itu masih belum seberapa kawan, ibarat makan 1 bulan itu cuma baru 1 sendok saja. Jadi, tetep konsisten, patuhi kebijakan, dan berdoa.

Reply
avatar

Sebelum Anda memberikan komentar dan tanggapan atas artikel di atas, baca dan pahami aturan tanggapan kami pada laman TOS. Setiap komentar yang tidak sesuai dengan aturan tanggapan tidak akan di publikasikan.
EmoticonEmoticon