5 Kebiasaan Yang Bisa Membuat Wanita Sulit Sukses dan Berkembang

Advertisement
5 Kebiasaan Yang Bisa Membuat Wanita Sulit Sukses dan Berkembang – Pria dan wanita memang secara alamiah ditakdirkan memiliki perbedaan-perbedaan yang mencolok, ada lebih banyak pria yang lebih sukses ketimbang wanita, apakah pria lebih hebat? Ini tergantung sudut pandang setiap orang, yang jelas wanita tidak kalah dengan pria, dan memiliki potensi yang sama untuk sukses.

Memang perlu diakui kalau ada lebih banyak pria yang sukses daripada wanita, tapi tidak sedikit pula wanita yang mampu meraih kesuksesannya. Kalau saya lihat dari para wanita sukses ini, saya melihat ada keberanian di dalam dirinya, keberanian mengambil risiko, keberanian berkorban, dan keberanian untuk action.

Bagi kalian para wanita, saya yakin kalian pernah melihat atau mendengar cerita wanita yang sukses berkarir, memiliki posisi yang strategis, atau sukses berbisnis, pernah tidak sih berpikir kenapa mereka bisa sukses seperti itu? Dan kenapa bagi kalian terasa sangat sulit untuk mencapainya? Jawabannya simple sekali, sebenarnya kamu mampu, hanya saya mungkin kalian memiliki kebiasaan yang bisa membuat kamu sulit untuk sukses dan berkembang.

Kebiasaan apa sajakah itu yang bisa membuat kalian sulit untuk sukses dan berkembang? Jawabannya ada di bawah ini, selamat menyimak:

Sebelumnya, baca juga: 5 kebiasaan kecil yang akan membuat kamu sukses.

5 Kebiasaan Yang Bisa Membuat Wanita Sulit Sukses dan Berkembang

*PERHATIAN: Jika isi dari tulisan ini memojokkan Anda, berhentilah membaca dan segera tinggalkan halaman ini.

Membiarkan Orang Lain Terlalu Mengaturmu
Beberapa hal memang mengikat wanita untuk mengikuti aturan dan kewajibannya, masalah agama, adat istiadat, dan kebiasaan memang tak sepantasnya kamu melanggar. Tapi untuk hal lain, kamu perlu untuk memfilter mana yang baik dan buruk, jangan biarkan orang lain terlalu mengatur kehidupan yang kamu miliki.

Kamu ingin tegas dalam bertindak, tapi takut dibilang galak, kamu ingin mengambil pendidikan lebih tinggi tapi takut gak ada waktu buat si pacar, kamu pengen ngembangin hal yang kamu suka tapi takut pacar gak suka, pengen ini takut itu, pengen itu takut ini, lah bukannya itu sama saja orang lain mengatur kehidupan kamu? Kalau gitu kapan kamu akan berkembang?

Ada baiknya kamu kesampingkan terlebih dahulu hal-hal yang kamu takutkan tersebut, berilah pemahaman yang baik kepada orang yang “mengatur” kamu itu, selama itu adalah hal yang positif saya yakin mereka akan mengerti kamu, toh itu juga untuk kebaikan kehidupan kamu sendiri.

Terlalu “Hobi” Mengkritik Diri Sendiri
Ini yang sering bikin wanita baper dengan mengkritik diri sendiri, wajah dikritik item, ada jerawatnya, lemak dikritik, kurang tinggi dikritik, tidak PD dengan kemampuan yang dimiliki, merasa paling lemah.. OMG, stop doing that, come on, Tuhan menciptakan manusia dengan kelebihan dan kekurangannya masing-masing, daripada kamu mengkritiki diri sendiri hingga takut berdiri di depan cermin, lebih baik kamu fokus lagi ke kelebihan yang kamu miliki.
Advertisement


Percayalah, kamu lebih baik daripada yang kamu pikirkan, jangan terlalu memikirkan kelemahan yang hanya melemahkan kelebihan kamu, tapi sebaliknya fokus ke kelebihan yang bisa menutup kelemahan kamu, begitu baru bagus!

Tapi Lebih “Hobi” Lagi Mengkritik Orang Lain
Hayo ngaku siapa yang hobinya mengkritik orang lain atau bahasa kasarnya gosipin orang lain? Pasti sering lah ya gosipin orang lain, biasa wanita kalau gak ngegosip berasa ada yang kurang gitu, hehe. Ada orang berdandan aneh digosipin dan diketawain, gendut digosipin, berperilaku aneh digosipin, ada yang lebih cantik masih digosipin, apalagi yang punya cowok lebih ganteng, pasti tak luput dari digosipin. Iya gak?

Tapi girls, membiarkan kebiasaan ngegosip bener-bener kebiasaan yang kurang positif bagi kalian, malah terkesan iri. Boleh saja kalian mengomentari orang lain, tapi lakukan sekilas dan secukupnya saja, jangan lakukan berlebihan, lebih baik kamu gunakan waktumu untuk hal yang lebih positif seperti menjalin hubungan bisnis, meningkatkan produktifitas, atau belajar, hal tersebut jauh lebih bermanfaat untuk melangkah ke tangga kesuksesan daripada ngegosip.

Pengen Maju Tapi Terlalu Banyak Berpikir
Satu kelebihan dari seorang wanita adalah mampu memikirkan sesuatu hal dengan kritis dan mendetail, tapi kalau sudah over dan lebay juga tidak baik, malah terkesan takut dalam bertindak. Biasanya wanita malah akan terlalu banyak berpikir jika mendapat kesempatan untuk maju jika kesempatan itu harus mengorbankan sesuatu.

Dapat tawaran naik jabatan tapi di luar kota, pasti banyak pikiran gimana pacar, teman-teman, dan keluarga yang ditinggalkan, apalagi kalau kalian sudah punya anak dan suami. Dapet tawaran beasiswa juga tidak diambil karena alasan yang sama di atas.

Terlalu Apa Adanya
Nah ini yang sedikit lucu dari para wanita, biasanya wanita itu tidak mau ribet dengan hal-hal yang sulit dilakukan, walaupun sebenarnya mau tapi tetap aja gak dilakukan. Misalnya, pengen naik gaji tapi sungkan untuk meminta atau tau gajinya terlalu rendah tapi tidak mau ribet negosiasi dengan atasan.

Bersyukur itu memang bagus, tapi kalau sudah pake “terlalu” yang terkesan menyerah itu juga tidak baik. Ayo dong girls, jangan terlalu menerima keadaan, kalau pacar kamu galak atau berperilaku menyimpang, dengan lembut kasih teguran dong, jangan mau menerima gitu aja, apalagi jika ada orang yang berperilaku semena-mena kepada kalian, jangan mau ya!

Apa Yang Harus Kamu Lakukan?
Well, kamu sudah tau kebiasaan-kebiasaan apa saja yang bisa membuatmu sulit sukses, jika kamu masih muda segera ubah kebiasaan tersebut, bagi yang sudah berumur tetap saja tidak ada kata terlambat karena kesuksesan bisa dicapai siapa saja. Jangan takut mencoba, setiap usaha positif pasti berdampak positif pula, bahkan jika kamu gagal pun itu merupakan pembelajaran yang sangat-sangat berharga.

Selanjutnya: Kiat sukses ala B.J. Habibie yang wajib kamu terapkan.
----
Nah, itulah ulasan tentang 5 kebiasaan yang bisa membuat wanita sulit sukses dan berkembang. Semoga ulasan di atas bermanfaat, dan bagi kalian para wanita semoga dapat merubah kebiasaan-kebiasaan di atas. Jangan lupa juga untuk share artikel ini, thanks dan salam sukses.
Advertisement
.
Previous
Next Post »

Sebelum Anda memberikan komentar dan tanggapan atas artikel di atas, baca dan pahami aturan tanggapan kami pada laman TOS. Setiap komentar yang tidak sesuai dengan aturan tanggapan tidak akan di publikasikan.
EmoticonEmoticon