Syarat dan Cara Meminjam Uang di Bank Danamon

Advertisement
Syarat dan Cara Meminjam Uang di Bank Danamon – Bank ini didirikan pada tahun 1956, PT Bank Danamon Indonesia, Tbk. merupakan salah satu lembaga keuangan terbesar di Indonesia, dengan jaringan tersebar di wilayah Aceh hingga Papua. Per 30 Juni 2016, Danamon mencatatkan aset sebesar Rp 175 triliun, didukung 1.900 kantor cabang dan pusat pelayanan, terdiri dari kantor cabang konvensional, unit Danamon Simpan Pinjam, unit Syariah, serta kantor cabang anak perusahaan.

Dilihat sekilas dari profilnya di atas, tentu kita sepakat bahwa bank danamon merupakan salah satu bank terbesar di indonesia, dan menjadi salah satu bank yang dapat kita percayai untuk meminjam uang. Selain itu, dilihat dari produknya, bank danamon bisa memenuhi segala kebutuhan kita karena tersedianya berbagai macam pinjaman.

Nah, bagi kalian yang ingin meminjam uang di bank danamon, sebaiknya pelajari dahulu jenis-jenis pinjaman yang disediakan plus syarat-syaratnya agar tidak salah memilih. Berkaitan dengan hal tersebut, berikut sudah saya siapkan informasinya:

Sebelumnya, baca juga: Tips agar pengajuan kredit di terima bank.

Syarat dan Cara Meminjam Uang di Bank Danamon

Jenis dan Syarat Meminjam Uang di Bank Danamon
Tabel 1. Pinjaman Bank Danamon

Kredit Penjelasan Syarat
Pinjaman Multiguna:
Dana InstantDana Instant adalah produk fasilitas pinjaman tanpa agunan bagi perorangan yang dapat digunakan untuk segala kebutuhan.Warga Negara Indonesia. Min. 21 tahun dan maks. 60 tahun pada saat akhir pinjaman. (khusus karyawan maks. 55 tahun pada saat pengajuan). Karyawan / Profesional / Pengusaha. Minimum penghasilan kotor Rp. 2 Juta per bulan Masa kerja minimum 1 tahun (karyawan) dan 2 tahun pengusaha/professional). Mengisi lengkap & menandatangani aplikasi Dana Instant. Fotokopi KTP.Bukti Penghasilan/Cover Buku Tabungan. Fotokopi NPWP
Dana pinjaman 50 (DP 50)Diperuntukkan untuk bisnis. Dana mulai dari 5 juta hingga 100 juta.Fotokopi KTP, KK/Surat nikah. Surat keterangan usaha. Bukti kepemilikan jaminan.
Dana pinjaman 200 (DP 200)Diperuntukkan untuk bisnis. Dana mulai dari 50 juta hingga 500 juta.Fotokopi KTP, KK/Surat nikah. Surat keterangan usaha. Bukti kepemilikan jaminan.
Dana Pendidikan DSPDiperuntukkan untuk anda dalam memenuhi kebutuhan pendidikan anak.*Hubungi bank Danamon terdekat
Pinjaman Perumahan:
KPR Danamon LebihKPR Danamon Lebih adalah Produk unggulan dari Danamon yang menggabungkan kredit kepemilikan rumah dengan rekening tabungan, dimana Nasabah mendapatkan keleluasaan untuk mengatur sendiri beban cicilan bunga dan waktu pelunasan KPR dengan saldo tabungan yang Anda miliki sehingga beban bunga lebih ringan bahkan hingga 0%.Warga Negara Indonesia yang berdomisili Indonesia. Usia minimal 21 tahun. Persyaratan berkas dihat tabel 3 di bawah.
KPR Balance TransferBalance Transfer adalah Program yang bertujuan untuk nasabah memindahkan pinjaman KPR/KPA/KMG di Bank lain ke Bank Danamon dengan tujuan mendapatkan bunga yang lebih ringan serta dimungkinkan untuk menambah plafond kreditnya.Untuk informasi dan pengajuan, Hubungi Hello Danamon 1-500-090
Kredit MultigunaProduk yang menggabungan satu atau lebih pinjaman sehingga nasabah cukup membayar 1 cicilan setiap bulan. Produk Kredit Multiguna Danamon dapat membantu cashflow nasabah agar dapat mengatur keuangan menjadi lebih baik dengan hanya 1 pinjaman di 1 Bank saja.Untuk informasi dan pengajuan Kredit Multiguna, Hubungi Hello Danamon 1-500-090
Advertisement


Tabel 2. Pendanaan Bank Danamon

Kredit Penjelasan Syarat
Usaha Kecil Menengah:
Kredit Modal KerjaPinjaman untuk memenuhi kebutuhan modal kerja yang habis dalam satu siklus usaha dan atau kebutuhan modal kerja yang bersifat khusus seperti untuk membiayai inventory, piutang atau proyek.Dokumen legalitas pemohon, misalnya : KTP, kartu keluarga, Akte Pendirian Perusahaan. Dokumen legalitas usaha, misalnya : NPWP, SIUP, SITU, TDP atau SKDU
Kredit InvestasiFasilitas kredit yang diberikan untuk membiayai kebutuhan barang modal dalam rangka rehabilitasi, modernisasi, perluasan, dan/atau kebutuhan khusus terkait investasi.Dokumen yang diperlukan: KTP, NPWP, TDP, SIUP, SK Menkeh, Akte Anggaran Dasar Perubahan (untuk perusahaan), rekening koran 3 bulan terkahir, laporan keuangan terakhir.
Kredit BPRKredit pembiayaan modal kerja kepada BPR untuk digunakan dalam rangka penyaluran kredit kepada usaha kecil dalam bentuk Executing atau Asset Buy.Usaha BPR telah berjalan minimum 3 tahun . NOP positif selama 2 tahun terakhir. Aset min 10 milyar. NPL maksimal 5% (net). ROA min 1,5%. LDR maksimal 94,75%. CAR minimal 8%. Ikut serta dalam Lembaga Penjamin Simpanan (LPS)
Kredit KopKarPinjaman modal kerja yang diberikan kepada Koperasi Karyawan untuk disalurkan kepada para anggotanya guna berbagai keperluan. Fasilitas pinjaman ini berupa Kredit Angsuran Berjangka dengan jangka waktu maksimum selama 4 tahun.Untuk informasi dan pengajuan, Hubungi Hello Danamon 1-500-090
Korporasi:
Asset-Based Financing (ABF)Pemberian kredit berdasarkan asset perusahaan anda. Limit kredit mulai dari Rp. 500 juta sampai Rp. 50 milyar. Dalam valuta Rupiah, USD dan SGD. Jangka waktu 1 tahun sampai 5 tahunSudah beroperasi minimal 3 tahun. Dokumen legalitas pemohon, misalnya: KTP pengurus dan komisaris, Akte Pendirian Perusahaan. Dokumen legalitas usaha, misalnya: NPWP, SIUP, SITU, TDP atau SKDU
American Express Corporate CardCharge card korporasi untuk mengatur pengeluaran bisnis rutin anda. Pembayaran dapat dilakukan dengan dua mata uang, tidak ada limit pembelanjaan, serta mendapat perjalanan bisnis gratis.Untuk informasi dan pengajuan, Hubungi Hello Danamon 1-500-090
Sebenarnya masih ada banyak lagi jenis pinjaman dan pendanaan yang disediakan oleh bank danamon. Namun karena keterbatasan, hanya itu saja yang bisa saya share di sini. Untuk lebih jelasnya, silahkan buka web resmi dari bank danamon di www.danamon.co.id.

Tabel. 3

DokumenKaryawanWiraswastaProfesional
Fotokopi KTP (Suami/Istri)VVV
Fotokopi Kartu KeluargaVVV
Fotokopi Akta NikahVVV
Fotokopi NPWPVVV
Slip Gaji terakhir atau Surat Keterangan/Pernyataan dari perusahaanV--
Fotokopi SIUP/TDP-V-
Akta Pendirian Perusahaan-V-
Surat Izin Profesional/Surat Izin Praktek Profesi--V
Rekening Bank (Tabungan/Giro) 3 bulan terakhirVVV
Laporan Keuangan 2 tahun terakhir-V-
Surat Pernyataan Penghasilan--V
Cara Meminjam Uang di Bank Danamon
Untuk meminjam uang atau mengajukan kredit di bank danamon, terdapat dua cara yaitu datang langsung di bank danamon yang ada di kota kalian, atau terlebih dahulu dengan menghubungi Hello Danamon di nomor 1-500-090.

Sebelum mengajukan kredit, pastikan bahwa berkas dan persyaratannya sudah 100% siap, setelah itu baru melakukan pengajuan. Dari pihak bank sendiri biasanya memerlukan waktu untuk mempelajari berkas yang anda berikan, di sini anda tinggal menunggu saja kabar dari pihak bank apakah pengajuan diterima atau ditolak.

Selanjutnya: Syarat dan cara meminjam uang di bank Mega.
----
Oke ya, itulah informasi yang dapat saya bagi kepada kalian semuanya tentang syarat dan cara meminjam uang di bank danamon. Semoga informasi di atas bermanfaat dan membantu masalah keuangan yang sedang kalian hadapi. Jangan lupa share informasi ini juga ya, thanks dan salam sukses.
Advertisement
.
Previous
Next Post »

Sebelum Anda memberikan komentar dan tanggapan atas artikel di atas, baca dan pahami aturan tanggapan kami pada laman TOS. Setiap komentar yang tidak sesuai dengan aturan tanggapan tidak akan di publikasikan.
EmoticonEmoticon