HOT Banget

Friday, 20 February 2015

Peluang Bisnis Online! Usaha Internet Terbaru

Advertisement
.
Peluang Bisnis Online! Usaha Internet Terbaru – Memasuki era milinium internet mulai berkembang dengan pesat, seiring dengan berkembangnya internet yang semakin meluas membawa dampak yang begitu besar untuk gaya hidup manusia. Kini hampir segala aspek kehidupan manusia dapat di jalankan menggunakan internet, tidak luput pula aspek kehidupan dalam hal mencari penghasilan. Semakin bergantungnya manusia dengan internet membuka peluang bisnis yang cukup besar, kini banyak pelaku bisnis online yang memanfaatkan kondisi ini.

Banyak para pebisnis yang sukses dengan melakukan bisnis dan usaha online, baik di luar negeri maupun di Indonesia. Tidak kalah dari luar negeri, di Indonesia sendiri bisnis internet sudah sangat berkembang dengan pesat, bahkan banyak pihak yang mengatakan bahwa Indonesia adalah pangsa pasar yang cukup menjanjikan, hal ini di nilai karena di Indonesia sendiri pengguna aktif internet sangatlah banyak, tak heran jika banyak investor asing yang berlomba-lomba menginvestasikan dananya untuk ikut berkecimpung di dunia bisnis online Indonesia.

Bentuk dari bisnis online sendiri sangat bervariasi dengan tantangan yang bervariasi pula. Namun begitu walaupun dengan bentuk yang bervariasi namun cara kerjanya hampir-hampir mirip, jadi bukan tidak mungkin satu orang dapat menjalankan semua bentuk bisnis online. Mungkin juga anda dapat menjalankannya, karena cara kerja dari usaha internet ini terbilang relative mudah untuk di jalankan, hanya perlu sedikit belajar anda akan bisa menjalankannya.

Dengan membaca artikel ini, mungkin saat ini anda tertarik dengan bisnis online dan ingin mencoba untuk merintisnya, namun saat ini anda masih bingung bisnis online seperti apa yang akan anda jalankan. Baiklah, sebagai referensi anda yang akan mencoba merintis bisnis online, mungkin daftar peluang bisnis online dan usaha internet berikut ini dapat anda pertimbangkan.

Peluang Bisnis Online! Usaha Internet Terbaru

Jual Beli Online (Produk Sendiri)
Mungkin bentuk dari bisnis ini sudah sangat umum, namun begitu tetap saja bisnis online yang satu ini masih sangat menjanjikan, terbukti dari waktu ke waktu jumlah toko online yang ada malah semakin banyak. Sebenarnya untuk menjalankan bisnis ini anda tidak perlu meniru toko-toko online yang sudah ternama, mulailah dari menjual produk yang anda miliki saat ini, produk apapun boleh yang penting tidak melanggar hukum.

Kenapa anda juga harus menjual produk anda secara online, tidak hanya offline? Jawabannya sangat sederhana, yaitu jangkauan pasar lebih luas. Jika saat ini anda hanya menjual produk secara offline mungkin jangkauan pasar anda hanya di sekitaran kota anda dan kota sekitar, alhasil penghasilan yang di dapat kurang maksimal, berbeda jika anda menjual secara online maka jangkauan pasar akan jauh lebih luas karena pemasaran melalui internet dapat di lihat oleh siapa saja dan di mana saja.

Membahas masalah ini saya jadi ingat oleh cerita sukses pak Bardho (Warga Bantul, Yogyakarta), beliau adalah pengusaha arang, biasanya beliau memasarkan arang hanya mampu di daerah bantul dan sekitarnya saja karena kesulitan jaringan pemasaran, hasil dari penjualan arang per bulan rata-rata mencapai 6,3 juta, awalnya pak Bardho merasa sudah sangat cukup dengan hasil tersebut, namun ketika beliau mulai mengenal bisnis online dan mempelajarinya, beliau kaget sekaget-kagetnya ketika ilmu bisnis online yang di terapkan berhasil, pemasarannya tidak hanya di luar kota, namun sudah di luar pulau, bahkan sampai di Sumatra, Kalimantan, dan pulau-pulau lainnya. Alhasil pendapatan pak Bardho saat ini tidak kurang dari 60 juta per bulan, luar biasa bukan?

Jadi jika saat ini anda memiliki produk dan masih di jual secara offline, tunggu apalagi, cobalah untuk menjual produk anda secara online! Siapa tahu anda dapat mengikuti jalan sukses pak Bardho tersebut.

Untuk memulai usaha bisnis online ini, yang perlu anda siapkan adalah sebuah produk, blog/website, computer/laptop dan jaringan internet tentunya, setelah peralatannya dan produk yang akan di pasarkan siap, langkah selanjutnya adalah membuat blog/website, membuatnya sangat mudah, bisa gratisan dan bisa juga berbayar (searching di Google: cara membuat blog/website), setelah blog/website tersedia, isilah konten dengan produk yang akan anda jual kemudian pasarkan konten anda dengan teknik SEO agar konten anda terlihat oleh banyak orang (Searching di Google: Belajar SEO) – sudah banyak sekali tips dan trik yang tersedia di mesin pencari google, jadi tidak perlu saya jelaskan panjang lebar di sini.
Advertisement


Jual Beli Online (Produk Orang Lain)
Jual beli online memang salah satu bentuk dari bisnis online yang sangat menjanjikan, namun begitu tidak semua orang memiliki produk yang akan di jualnya, tapi jangan khawatir bagi yang tidak memiliki produk karena saat ini ada solusi untuk memecahkan masalah ini, yaitu dengan menggunakan metode reseller, dropshipper, dan afiliasi.

Reseller adalah metode menjual produk dengan kita membeli produk dari orang lain terlebih dahulu yang kemudian kita jual kembali. Sedangkan dropship adalah metode menjual produk orang lain tanpa kita harus membelinya terlebih dahulu, dalam melakukan bisnis ini, kalian harus memiliki partner, semisal sebuah perusahaan toko online, ketika perusahaan tersebut menawarkan dropshipping, anda pun mendaftar, kemudian kalian memilih produk dari perusahaan tersebut untuk kalian jual, setelah memilih produk kemudian kalian menjualnya, setelah itu anda hanya perlu melapor ke perusahaan partner anda data dari pembeli anda tersebut, perusahaan partner pun akan segera mengirim barang yang telah dipesan oleh pembeli anda dengan nama pengirim barang atas nama perusahaan anda atau atas nama anda sendiri tergantung permintaan anda kepada perusahaan partner.

Sedangkan afiliasi adalah bentuk bisnis online dengan kita ikut memasarkan produk orang lain, jika nantinya terjadi penjualan dari pemasaran produk yang kita lakukan, maka kita akan mendapatkan komisi dari perusahaan yang memberikan afiliasi tersebut, untuk memasarkannya sendiri dapat anda lakukan melalui banyak media seperti blog/website, facebook, twitter, dan media-media lainnya.

Membuka Layanan Jasa
Cukup banyak layanan jasa yang dapat anda berikan secara online, misalkan saja jasa menulis, saat ini banyak pihak yang membutuhkan artikel, karena kesibukan atau hal lainnya pihak-pihak tertentu tidak dapat menyempatkan waktu untuk membuat artikel sehingga lebih sering menggunakan jasa writer (penulis), biasanya pihak yang membutuhkan artikel adalah blogger, sudah banyak blogger yang menggunakan jasa para penulis untuk membuatkan artikel yang kemudian artikel tersebut akan di publish di blognya para blogger tersebut.

Selain memberikan jasa menulis, anda pun dapat memberikan jasa lainnya seperti jasa konsultasi untuk bidang tertentu, misalnya konsultasi seputar belajar online, konsultasi SEO, ataupun konsultasi lainnya. Jasa lainnya yang dapat anda berikan adalah jasa pembuatan blog atau website, karena maraknya bisnis online maka semakin banyak pula pihak-pihak yang memerlukan blog/website, atau anda juga dapat memberikan jasa edit foto, sering juga orang yang ingin mengedit fotonya tapi tidak memiliki keahlian sehingga lebih cenderung membutuhkan seseorang yang dapat membantunya dalam mengedit foto.

Menampilkan Iklan di Blog
Salah satu bisnis online yang sangat popular adalah dengan menampilkan iklan di blog, menampilkan iklan dapat anda lakukan dengan bergabung bersama perusahaan periklanan atau bisa juga dengan mencari pengiklan sendiri. Jika anda ingin bergabung dengan perusahaan periklanan, maka anda harus daftar untuk menjadi member terlebih dahulu, kemudian setelah permintaan anda untuk bergabung di terima anda tinggal memasang kode iklan yang di berikan, setelah itu jika iklan yang di pasang di blog di klik oleh pengunjung maka anda akan mendapat bayaran, besarnya bayaran tergantung dari masing-masing perusahaan periklanan.

Beberapa perusahaan periklanan yang dapat anda coba untuk bergabung diantaranya adalah, Google Adsense, Innity, Adstars, Adplus, dan masih banyak lagi. Dari pengalaman saya pribadi, perusahaan periklanan yang terbaik adalah Google Adsense, walaupun peraturannya sangat ketat namun bayarannya cukup tinggi serta iklan juga relevan dengan isi blog sehingga berpeluang meningkatkan jumlah pendapatan kita (perlu di ketahui bahwa anda tidak boleh mengklik iklan yang tayang di blog anda sendiri, jika anda melakukannya maka perusahaan periklanan dapat mendeteksinya sehingga anda akan di hapus dari keanggotaan).

Untuk mulai menjalankan bisnis online ini, yang perlu anda siapkan adalah sebuah blog atau website, setelah siap maka mulailah mengisi blog/website dengan konten (artikel-artikel atau apapun) yang berkualitas, kemudian terapkan teknik SEO agar blog banyak pengunjungnya, setelah umur blog/website serta jumlah konten dirasa cukup, langkah selanjutnya adalah mendaftarkan blog/website anda di salah satu perusahaan periklanan (rekomendasi saya di Google Adsense), kemudian setelah permintaan anda di terima maka anda tinggal memasang kode iklan di blog/website anda, iklan akan segera tayang dan anda tinggal menunggu bayaran yang akan anda terima.

Perlu juga anda ketahui sebelum anda memutuskan untuk membangun sebuah blog/website, bahwa untuk membangun blog atau website membutuhkan konsistensi, kerja keras, usaha, kesabaran yang tinggi karena untuk membangun blog/website membutuhkan waktu yang tidak sedikit, saya sendiri jika membangun blog memerlukan waktu setidaknya 5 bulan, itu sudah termasuk design yang saya anggap terbaik, traffic yang stabil, jumlah artikel yang saya rasa cukup, dan juga kekuatan SEO blog yang saya anggap sudah cukup kuat.

Mendapatkan Uang Dengan Youtube
Ini merupakan salah satu cara untuk ikut serta dalam Google Adsense, yaitu menampilkan iklan lewat video di youtube. Jadi nanti anda upload video, kemudian setting video agar dapat menampilkan iklan. Cukup mudah bukan?

Pelajari lebih lanjut: Cara mendapatkan uang dari youtube.
---
Oke, di atas adalah beberapa peluang bisnis online dan usaha internet yang mungkin dapat anda jalankan, semua peluang bisnis online tersebut relative tidak membutuhkan modal yang banyak, bisa juga anda jalankan dari rumah sehingga akan sangat memudahkan anda dalam menjalaninya. Semoga beberapa peluang bisnis online di atas dapat anda manfaatkan dan berguna bagi anda dalam mengais rejeki, semoga beruntung.
Advertisement
.

1 comment:

  1. Wah Bagus sekali infonya. Terimakasih.

    ReplyDelete

Sebelum Anda memberikan komentar dan tanggapan atas artikel di atas, baca dan pahami aturan tanggapan kami pada laman TOS. Setiap komentar yang tidak sesuai dengan aturan tanggapan tidak akan di publikasikan.