HOT Banget

Friday 9 November 2018

Syarat dan Cara Mengajukan Kredit di Home Credit! Mudah dan Cepat

Advertisement
.
Syarat dan Cara Mengajukan Kredit di Home Credit! Mudah dan Cepat – Berbeda dengan lembaga keuangan yang pernah saya bahas sebelumnya, Home Credit ini lembaga keuangan non bank, jadi tidak ada kegiatan penghimpunan uang dari masyarakat. Murni sebagai lembaga yang memberikan kredit untuk kebutuhan membeli atau mendanai barang dan kegiatan tertentu.

Proses persetujuannya pun terbilang cukup mudah dan cepat, tidak perlu ada survei-survei dan hanya membutuhkan sekitar 30 menit untuk mengetahui apakah pengajuan kredit kamu disetujui atau tidak. Ini real pengalaman saya, dari sisi proses pengajuannya saya merasa sangat puas, benar-benar oke, cepat dan mudah. Tidak percaya? Coba saja.

Dari sisi sistem kreditnys sendiri, mulai dari metode cicilan, bunga, dan jangka waktu yang diberikan, terbilang wajar, kurang lebih sama dengan lembaga keuangan non bank lainnya. Jadi intinya, HomeCredit ini benar-benar perlu kamu pertimbangkan ketika kamu membutuhkan dana untuk membeli atau mendanai barang maupun kegiatan. Nah, apa saja syarat dan bagaimana cara pengajuan kreditnya? Silahkan simak ulasannya dibawah ini:

Sebelumnya, baca juga: Tips agar pengajuan kredit kamu diterima oleh bank.

Syarat dan Cara Mengajukan Kredit di Home Credit! Mudah dan Cepat

Syarat Mengajukan Kredit Di Home Credit
Dari sisi syaratnya, Home Credit juga sangat memudahkan calon nasabahnya karena yang dipersyaratkan sangatlah mudah, diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Bagi yang sudah berkeluarga, umur minimal adalah 19 tahun. Sedangkan yang masih lajang, umur minimal adalah 21 tahun.

2. Memiliki penghasilan tetap minimal sebesar Rp. 1.500.000 per bulannya, kecuali untuk DIY dan Semarang minimal penghasilan tetapnya adalah sebesar Rp. 1.200.000. Penghasilan tetap dibuktikan dengan slip gaji.

3. Warga Negara Indonesia dan memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku, dan satu dokumen pendukung lainnya, bisa SIM, NPWP, atau KK, atau dokumen resmi lain.

4. Bertempat tinggal di Area layanan Home Credit. Untuk mengetahui apakah daerah kalian termasuk area layanan Home Credit atau bukan, silahkan kunjungi laman berikut: Lokasi Mitra Home Credit.
Untuk syaratnya hanya itu saja, sangat mudah bukan?

Cara Mengajukan Kredit Di Home Credit
Sistem kredit di Home Credit ini tidak seperti Bank, dimana kamu bisa datang dan langsung mengajukan kredit. Tapi sistem kreditnya untuk membiayai pembelian tertentu, misalnya laptop, smartphone, lemari es, dan sebagainya. Jadi di sini, Home Credit memiliki Toko Mitra, dan ketika kalian akan membeli barang di Toko yang termasuk Mitra Home Credit, maka kamu bisa mengajukan kredit untuk barang yang akan kalian beli tersebut.
Advertisement


Jadi, langkah untuk mengajukan kredit di Home Credit adalah sebagai berikut:

1. Datang Ke Toko Mitra Home Credit
Kalian mau beli apa? Silahkan datang ke toko sesuai kebutuhan kamu yang merupakan toko mitra. Oh iya, untuk yang baru pertama mengajukan kredit, beberapa barang yang bisa kalian beli menggunakan Home Credit adalah smartphone termasuk aksesorisnya, kamera, TV, Laptop, dan barang elektronik lainnya, selain itu kalian juga bisa membeli produk furnitur, aksesoris kendaraan, pembiayaan fashion, dan juga pembiayaan bahan bangunan serta perbaikan rumah.

Bagaimana menemukan toko mitra? Ada banyak sekali teman-teman, untuk toko mitra yang memiliki nama besar diantaranya adalah Erafone, Gramedia, VIVO, OPPO, EMAX, IKEA, Yuki Spring Bed, FurniMart, RodaLink, HyperMart, Lotte Mart. Selain itu, tentu saja untuk toko kecil menengah yang sudah menjadi Mitra juga sangat banyak, coba saja kamu datang ke pusat IT di kotamu misalnya, di toko-toko tersebut mungkin sudah menjadi mitra Home Credit. Atau kalian juga bisa mencarinya di halaman berikut: Toko Mitra Home Credit.

Selain toko yang sifatnya offline, Home Credit juga memiliki mitra yang merupakan toko online skala besar lho, diantaranya adalah blibli.com dan bhinneka.com, nah jika kalian suka belanja online kalian bisa menggunakan toko online tersebut.

2. Lengkapi Data Yang Dipersyaratkan
Setelah menentukan toko mitra, silahkan katakan bahwa kalian akan membeli barangnya secara cicilan menggunakan Home Credit. Dari situ, silahkan lengkapi dokumen yang dipersyaratkan, dan ikuti semua langkah yang diberikan toko mitra tersebut. Setelah semuanya selesai dan memenuhi syarat, toko mitra yang akan mengajukan data kalian pada sistem Home Credit, kalian hanya perlu menunggunya.

Selang beberapa waktu (pengalaman saya kurang dari 1 jam), pihak Home Credit akan menghubungi kalian secara langsung guna mengkonfirmasi data yang diajukan oleh toko mitra tersebut, jika data sesuai dengan jawaban kalian ketika dikonfirmasi maka pengajuan akan segera disetujui.

Begitu juga jika kalian memilih mitra toko online, kalian hanya perlu memilih metode pembayaran secara cicilan menggunakan Home Credit, lalu akan diarahkan ke laman-laman untuk upload dan mengisi data yang dipersyaratkan, kalian hanya perlu mengikutinya sampai akhir.

3. Pembayaran Uang Muka dan Cicilan Bulanan
Sebelum kalian deal akan membeli barang menggunakan cicilan Home Credit, kalian akan dijelaskan dan diinformasikan terkait berapa uang muka dan cicilan bulanannya, jika kalian setuju maka pengajuan akan diproses seperti pada langkah 2 di atas. Nah, setelah pengajuan disetujui, kalian tentu perlu membayar uang muka tersebut, kalau tidak salah minimal 30% dari harga barang.

Sedangkan untuk cicilan per bulannya, bisa kalian bayar lewat Indomaret, Alfamart, dan BCA. Jika kalian bingung caranya, tanya saja ke pegawai Indomaret dan Alfamart, mereka akan menuntut step by step. Kalau untuk BCA, saya belum pernah, silahkan berbagi di kolom komentar jika ada teman-teman yang pernah membayar angsurannya via BCA.

Selanjutnya: Syarat dan cara meminjam uang di bank Danamon.
----
Nah, itulah ulasan terkait syarat dan cara mengajukan kredit di Home Credit Indonesia, semoga ulasan di atas bermanfaat untuk kalian semuanya. Jangan lupa untuk share artikel ini juga ya, thanks dan salam sukses.
Advertisement
.

No comments:

Post a Comment

Sebelum Anda memberikan komentar dan tanggapan atas artikel di atas, baca dan pahami aturan tanggapan kami pada laman TOS. Setiap komentar yang tidak sesuai dengan aturan tanggapan tidak akan di publikasikan.