HOT Banget

Saturday 30 September 2017

Cara UKM Menjual Produknya di Carrefour, Gratis!

Advertisement
.
Cara UKM Menjual Produknya di Carrefour, Gratis! – Carrefour merupakan salah satu pusat perbelanjaan modern terbesar di Indonesia. Telah memiliki begitu banyak cabang dengan pangsa pasar yang luar biasa luas. Jangankan untuk pelaku UKM, untuk pebisnis besar pun akan sangat menyenangkan jika bisa menjual produknya di Carrefour.

Tahukah kamu, bahwa produk-produk yang di jual di Carrefour ini ternyata sekitar 70% berasal dari produk UMKM, dan hanya sekitar 30% berasal dari produsen besar? Ini nyata teman-teman, karena memang Carrefour ini cukup konsen untuk membantu para pelaku UKM untuk menjual produknya di toko-toko mereka. Carrefour secara konsisten mencari produk dari UKM untuk dijual di toko, tentunya produk yang layak untuk mereka jual.

Nah, jika kalian memiliki produk yang ingin kalian jual di Carrefour untuk menjangkau pangsa pasar yang lebih luas, kalian bisa mengajukan permohonan ke pihak Carrefour. Caranya sangat mudah dan simple, berikut tatacaranya:

Sebelumnya, baca juga: Cara memasarkan produk baru.

Cara UKM Menjual Produknya di Carrefour, Gratis!

Mengajukan Permohonan ke UKM Buyer
UKM Buyer merupakan divisi dari Carrefour yang bertugas mencari dan menyeleksi produk-produk dari UKM untuk di jual di Tokonya. Jadi, jika kalian berniat untuk menjual produk di Carrefour maka harus melalui divisi ini.

Cara mengajukan permohonannya sangat mudah, buatlah permohonan tertulis yang intinya kalian ingin menjual produk di carrefour, dengan bahasa indonesia yang baik dan benar tentunya. Setelah itu, kalian tinggal menyerahkan permohonan tersebut ke UKM Buyer di Carrefour terdekat sambil membawa berkas dokumen yang diperlukan (akan saya bahas di bawah).

Sebenarnya, UKM Buyer Carrefour ini pusatnya di Lebak Bulus Jakarta,tapi  jika kalian berasal dari luar jakarta masih bisa mengajukan permohoinan dengan menyerahkannya di Carrefour terdekat seperti yang saya katakan di atas.

Melengkapi Dokumen Yang Diperlukan
Ketika kalian mengajukan permohonan di atas, kalian perlu membawa beberapa dokumen untuk dijadikan pertimbangan oleh UKM Buyer. Berikut beberapa dokumen yang perlu kalian persiapkan:
  • KTP
  • NPWP
  • Fotokopi halaman depan buku tabungan
  • Keterangan dari dinas koperasi
  • Untuk produk pangan, harus dilengkapi dengan keterangan bebas kesehatan dari Kementerian Kesehatan dan sertifikasi halal dari MUI
Mengajukan permohonan ini seperti halnya melamar pekerjaan, jadi pastikan berkas-berkas di persiapkan dengan matang. Dan jangan lupa buatlah semacam gambaran dari produk UKM kalian yang ingin kalian jual di Carrefour, semenarik mungkin ya agar mereka tertarik untuk menjualnya, jangan sampai mereka malah tidak tahu sebenarnya produk apa yang ingin kalian jual di toko mereka.

Menunggu Tahap Seleksi dan Penyaringan
Nah sampailah di tahap yang paling membosankan, yaitu menunggu tahap seleksi dan penyaringan dari pihak UKM Buyer. Setelah kalian mengajukan permohonan di atas, kalian memang hanya perlu menunggu saja. Jika mereka tertarik dengan produk kamu, maka mereka akan segera menghubungi, pastikan ketika membuat permohonan dengan mencantumkan kontak ya agar bisa mereka hubungi.

Dalam masa tunggu ini, saya harap kalian tidak berhenti untuk memasarkan produk kalian secara mandiri, dalam artian tidak terlalu mengharapkan dari Carrefour. Posisikan bahwa mengajukan permohonan ini adalah sebagai salah satu upaya saja dalam membangun bisnis, karena kita tidak tahu apakah permohonan di terima atau tidak, dan sampai kapan keputusan konfirmasi di berikan?

Potensi Omzet Naik
Akan sangat beruntung dan patut bersyukur jika kalian bisa menjual produk di Carrefour, dengan menjual di Carrefour maka pangsa pasar kalian secara otomatis akan meningkat pula, dan ini sangat berpotensi meningkatkan omzet penjualan puluhan kali lipat dari omzet kalian saat ini. Dan beruntung lagi jika produk kalian ternyata bisa meledak di pasaran, tentu pihak Carrefour akan memperluas penjualan produk UKM kamu di area-area lainnya.

Masuk di Carrefour bukan jaminan sukses ya teman-teman, saya kira pihak Carrefour juga tidak akan mempertahankan produk yang ternyata kurang diminati oleh pelanggan mereka. Jadi bisa saja produk kamu tidak lagi ada di Carrefour. Oleh karena itu, pahamilah pasar dan buat inovasi yang menarik minat!

Selanjutnya: Tiru strategi pemasaran Lazada ini, ampuh.
-----
Oke ya, itulah tatacara dan tahapan jika berminat ingin menjual produk UKM kalian di Carrefour. Semoga apa yang saya share di atas bermanfaat dan membantu mengembangkan bisnis kalian. Jangan lupa untuk share artikel ini juga ya kawan, thanks dan salam sukses.
Advertisement
.

No comments:

Post a Comment

Sebelum Anda memberikan komentar dan tanggapan atas artikel di atas, baca dan pahami aturan tanggapan kami pada laman TOS. Setiap komentar yang tidak sesuai dengan aturan tanggapan tidak akan di publikasikan.