HOT Banget

Saturday 23 March 2019

8 Perusahaan Asuransi Syariah Terbaik di Indonesia Saat ini, Halal dan Terpercaya

Advertisement
.

8 Perusahaan Asuransi Syariah Terbaik di Indonesia Saat ini, Halal dan Terpercaya

– Di Indonesia sendiri, jumlah perusahaan asuransi ada banyak sekali. Biasanya perusahaan asuransi konvensional memiliki produk atau membentuk perusahaan baru yang dikhususkan untuk melayani pihak yang tertarik dengan asuransi berbasis sistem syariah.

Hal tersebut terbukti ampuh, banyak masyarakat yang tertarik dan berbondong-bondong menggunakannya. Ini bisa dimaklumi, sebagai salah satu negara dengan umat Islam terbesar di dunia, Indonesia sangat potensial untuk produk-produk berbasis syariah, terutama untuk pinjaman dan asuransi syariah.

Tidak hanya karena asuransi syariah sesuai dengan prinsip Islam, tapi jika menilik kelebihan yang dimilikinya memang benar bahwa asuransi syariah lebih baik dari konvensional. Jadi saya kira hanya masalah waktu untuk asuransi syariah mendominasi ketimbang asuransi konvensional.

Apakah kalian juga tertarik menggunakannya? Langsung saja bergabung menjadi nasabah! Nah kalau kalian pengen menjadi nasabah asuransi syariah, saya ada beberapa rekomendasi perusahaan yang bisa kalian pilih, berikut beberapa diantaranya:

Sebelumnya, baca juga: Perbedaan asuransi syariah dengan asuransi konvensional.
8 Perusahaan Asuransi Syariah Terbaik di Indonesia Saat ini, Halal dan Terpercaya

1. PT. Asuransi Takaful Keluarga

Asuransi Takaful Keluarga merupakan pionir untuk asuransi jiwa syariah di Indonesia yang telah melayani sejak tahun 1994. Perusahaan ini telah mengantongi sertifikat ISO sebagai standar internasional untuk sistem manajemen mutu. Dan tentu saja ada di bawah pengawasan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI), dan Asosiasi Asuransi Syariah Indonesia (AASI).

Selain itu, Asuransi Takaful Keluarga juga mendapat beberapa penghargaan, beberapa diantaranya Digital Brand Awards 2018, predikat bintang 5 Unit Link Awards 2017, Best Financial Performance Life Insurance Company Asset, dan masih banyak lagi.

Untuk produk asuransi yang ditawarkan juga bermacam-macam, dibagi menjadi 4 jenis yaitu Takaful Personal, Takaful Korporat, Takaful Bancassurance, dan Asuransi Haji. Di setiap jenis produk tersebut juga memiliki beraneka ragam produk sesuai dengan kebutuhan nasabah.

Info lengkap: www.takaful.co.id

2. PT. Asuransi Jiwa Syariah Bumiputera

Ini merupakan perusahaan spesialis asuransi jiwa syariah yang resmi beroperasi pada tahun 2016 silam (Sebelumnya bernama Unit Usaha Syariah Asuransi Jiwa Bersama Bumi Putera). Belum lama memang, namun keandalannya sudah tidak diragukan lagi yang dibuktikan dengan berbagai penghargaan yang telah diterima, beberapa diantaranya The Best Reliable Insurance Company 2019, 3rd Unit Link Awards 2018, 1st Digital Brand Asuransi Jiwa Syariah 2018, The Best Risk Management Islamic Life Insurance 2013, dan masih banyak penghargaan lainnya.

Untuk produk asuransinya sendiri, digolongkan menjadi dua yaitu Asuransi Jiwa Individu dan Asuransi Jiwa Group. Asuransi Jiwa Individu terdiri dari Mitra Iqra Plus (asuransi pendidikan), Mitra BP-Link (perlindungan jiwa plus investasi), Mitra Mabrur Plus (asuransi haji), dan AJSB Assalam Family.

Info lengkap: www.bumiputerasyariah.co.id

3. Asuransi BNI Life Syariah

BNI Life Syariah menyediakan 3 kategori untuk produk asuransi syariahnya, yaitu jiwa, pendidikan, dan investasi. Untuk asuransi jiwa, BNI Life memiliki produk Blife Ekawarsa Syariah yang merupakan perlindunan jiwa yang memberikan santunan meninggal dunia akibat kecelakaan dan bukan karena kecelakaan.

Sedangkan untuk pendidikan dan investasi juga memiliki produk unggulan yang tidak kalah dari perusahaan lain. Info lengkap: www.bni-life.co.id
Advertisement

4. Allianz Syariah

Nama besar Allianz tentu pernah kalian dengar sebagai salah satu perusahaan asuransi. Tidak hanya di Indonesia, sejatinya perusahaan ini beroperasi di banyak negara. Allianz memiliki 3 produk syariah, yaitu Allianz Tasbih, Allisya Protection Plus, dan Allisya Maxi Fund Plus. Allianz Tasbih merupakan produk multifungsi yaitu sebagai tabungan haji sekaligus asuransi saat, sebelum, dan ketika menunaikan ibadah haji.

Allisya Protection Plus merupakan asuransi perlindungan dari musibah yang kalian alami, selain itu juga nanti dananya akan dialokasikan untuk investasi. Allianz menawarkan kebebasan dalam pembayaran, mulai dari bulanan, kuartalan, semesteran, dan tahunan. Selain itu, jika kalian sewaktu-waktu membutuhkan dana maka kalian bisa mengambil premi yang sebelumnya sudah dibayarkan.

Sedangkan untuk Allisya Maxi Fund Plus, merupakan asuransi syariah untuk perlindungan jiwa sampai usia 100 tahun. Sama halnya dengan Protection Plus, produk ini juga ada manfaat investasinya. Tentu, investasi pada sektor syariah.

Info lengkap: www.allianz.co.id/allianz/syariah

5. Asuransi Syariah Manulife

Manulife juga merupakan salah satu perusahaan ternama dalam bidang asuransi. Juga telah menyiapkan produk asuransi syariah dengan nama Asuransi Berkah SaveLink. Produk ini merupakan produk asuransi perlindungan sekaligus investasi, juga memiliki banyak pilihan program asuransi tambahan yang bisa kalian sesuaikan dengan kebutuhan.

Program asuransi tambahan tersebut diantaranya adalah:
  • Berkah HealthSafe, merupakan asuransi untuk menggantian biaya rumah sakit dan pembedahan karena penyakit atau kecelakaan.
  • Berkah Crisis Cover Protection, perlindungan apabila nasabah didiagnosa menderita penyakit kritis.
  • Berkah Waiver of Basic Contribution, pembebasan Kontribusi Dasar apabila nasabah mengalami ketidakmampuan total tetap.
  • Berkah Payor Benefit Plus, memberikan pembebasan Kontribusi Dasar apabila pemegang polis meninggal atau mengalami ketidakmampuan total tetap.
  • Berkah Income Replacement, manfaat untuk memberikan santunan pembayaran bulanan apabila peserta meninggal atau menderita ketidakmampuan total tetap selama periode pembayaran manfaat.
  • Berkah Accidential Death and Disability Benefit, santunan jika meninggal atau cacat total tetap dikarenakan terjadi kecelakaan.
  • Berkah Yearly Renewable Term, tambahan santunan meninggal dunia atas diri peserta.
Info lengkap: www.manulife-indonesia.com/syariah/produksyariah

6. AIA Sakinah Assurance

Siapa yang tidak kenal dengan perusahaan asuransi satu ini? Perusahaan yang sudah beroperasi di Asia Pasifik selama lebih dari 100 tahun. AIA memiliki produk syariah dengan nama AIA Sakinah Assurance yang merupakan asuransi perlindungan jiwa dengan masa asuransi sampai 80 tahun. Seperti pada perusahaan asuransi lain, produk syariah dari AIA juga disertai dengan investasi yang bisa memberikan manfaat lebih untuk kalian.

Adapun program tambahan yang bisa kalian pilih seperti perlindungan kesehatan, perlindungan penyakit kritis, dan perlindungan pembebasan kontribusi premi seperti halnya pada asuransi syariah Manulife.

Info lengkap: www.aia-financial.co.id

7. Asuransi Panin Syariah

Untuk asuransi syariah, Panin memilki produk yaitu Multilinked Assurance Syariah yang merupakan asuransi dengan manfaat perlindungan jiwa, bisa untuk 5 anggota keluarga dalam 1 polis. Untuk masa asuransinya hingga 99 tahun, dan frekuensi pembayarannya bisa bulanan, triwulanan, semesteran dan tahunan.

Info lengkap: www.panindai-ichilife.co.id

8. Prudential Syariah

Sebagai perusahaan ternama dalam bidang asuransi, Prudential tidak ingin ketinggalan untuk turut menghadirkan produk syariahnya. Ada banyak manfaat asuransi yang diberikan oleh Prudential, seperti manfaat kesehatan, kecelakaan, dan bahkan manfaat ketika terjadi krisis keuangan.

Info lengkap: www.prudential.co.id

Selanjutnya: Tips supaya klaim asuransi diterima.
----
Oke ya kawan-kawan, itulah beberapa perusahaan asuransi syariah terbaik di Indonesia saat ini, baik yang sebatas menyediakan produk maupun yang berbentuk badan usaha mandiri. Semoga artikel di atas bermanfaat dan membantu dalam menemukan asuransi syariah terbaik sesuai kebutuhan kalian. Jangan lupa share artikel ini juga ya, thanks dan salam sukses.
Advertisement
.

1 comment:

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

Sebelum Anda memberikan komentar dan tanggapan atas artikel di atas, baca dan pahami aturan tanggapan kami pada laman TOS. Setiap komentar yang tidak sesuai dengan aturan tanggapan tidak akan di publikasikan.