HOT Banget

Sunday 5 May 2019

8 Deposito Syariah Terbaik di Indonesia Saat ini! Untung Besar

Advertisement
.

8 Deposito Syariah Terbaik di Indonesia Saat ini! Untung Besar

– Simpanan deposito merupakan salah satu bentuk investasi yang dinilai sangat aman. Saat ini, seiring berkembangnya produk dari perusahaan jasa keuangan, deposito tidak hanya tersedia secara konvensional saja namun juga tersedia dalam bentuk syariah.

Kehadiran deposito syariah ini tentu disambut bahagia oleh masyarakat Indonesia, pasalnya mayoritas masyarakatnya memeluk agama Islam. Yang dulu ragu untuk membuka rekening deposito karena takut dengan adanya bunga, sekarang bisa tenang karena deposito syariah memenuhi semua syariat agama Islam.

Nah, bagi kalian yang ingin membuka deposito syariah, saya ada beberapa rekomendasi deposito syariah terbaik di Indonesia yang saya ambil dari berbagai sumber. Mau tahu? Berikut listnya:

Sebelumnya, baca juga: Perbedaan tabungan dan deposito, jangan sampai salah!

8 Deposito Syariah Terbaik di Indonesia Saat ini! Untung Besar

Muamalat Deposito iB Hijrah

Bank Muamalat merupakan bank yang sejak berdirinya sudah bergerak dengan sistem syariah, jadi sangat wajar kalau produk-produk syariahnya merupakan salah satu yang terbaik. Produk deposito syariah dari Bank Muamalat ini bernama Deposito iB Hijrah yang menawarkan deposito dalam bentuk mata uang Rupiah dan Dollar Amerika. Untuk membuka depositonya sendiri hanya perlu minimal Rp. 5.000.000 atau USD 1.000.

Pilihan jangka waktunya cukup flexible, kalian bisa memilih sesuai kebutuhan dan rencana kalian, bisa 1 bulan, 3 bulan, 6 bulan, atau 12 bulan dengan tingkat keuntungan yang bisa dinegosiasikan. Selain itu, deposito ini juga bisa kalian gunakan sebagai jaminan pinjaman di masa yang akan datang.

Untuk dokumen sebagai syarat pembukaan deposito tidak sulit, jika perorangan hanya butuh KTP/SIM (WNI) atau Passport untuk WNA. Sedangkan untuk non perorangan membutuhkan NPWP, Akta pendirian perusahaan, izin usaha seperti TDP dan SIUP, surat kuasa pengelolaan rekening, dan bukti identitas penerima dan pemberi kuasa.

BSM Deposito

BSM Deposito merupakan produk deposito dari Bank Syariah Mandiri (BSM) yang merupakan deposito dalam bentuk mata uang Rupiah. Deposito ini menggunakan akad Mudharabah Muthlaqah, baik untuk perorangan maupun non perorangan. Sama seperti deposito Bank Muamalat, BSM deposito juga menawarkan jangka waktu 1,3, 6, dan 12 bulan namun dengan setoran awal minimum hanya Rp. 2.000.000 dengan bagi hasil yang dijamin akan kompetitif dari deposito bank lainnya.

Untuk dokumen syarat pembukaannya, jika perorangan butuh KTP/Paspor dan NPWP. Sedangkan untuk non perorangan membutuhkan KTP/Paspor pengurus atau pejabat, Akte pendirian perusahaan/akte perubahan perusahan, anggaran dasar, SIUP, TDP, dan SK domisili.

BCA Syariah Deposito iB

Nama Bank BCA tentu sudah kalian dengar, dengan reputasinya yang baik kini Bank BCA mulai menghadirkan produk deposito syariah melalui Bank BCA Syariahnya. Dengan setoran awal minimum Rp. 8.000.000 kalian sudah dapat membuka deposito di Bank BCA Syariah. Keunggulan produknya hampir sama dengan deposito di atas yaitu dapat dijadikan jaminan pinjaman dan bagi hasil yang kompetitif, hanya saja deposito BCA Syariah dilengkapi pula dengan layanan pemotongan zakat.

Untuk saat ini, deposito BCA Syariah hanya dikhususkan untuk perorangan saja dengan persyaratan pembukaan yaitu melampirkan fotokopi identitas diri berupa KTP/SIM/Pasport. Jangka waktu yang ditawarkan masih sama, yaitu 1, 3, 6, dan 12 bulan.
Advertisement


CIMB Niaga Deposito Syariah

Deposito syariah terbaik di Indonesia selanjutnya adalah produk deposito dari CIMB Niaga Syariah. Bank ini nampaknya tidak mau kalah dari Bank lain yang mulai giat melebarkan sayapnya untuk memberi pelayanan berbasis syariah. Dengan minimum Rp. 8.000.000 kalian sudah bisa membuka deposito di Bank CIMB Niaga Syariah.

Untuk kelebihan dan jangka waktunya tidak berbeda dengan deposito di atas, sedangkan untuk imbal bagi hasilnya juga dapat dinegosiasikan. Namun pada umumnya, CIMB Niaga Syariah akan menawarkan imbal bagi hasil kepada nasabah sebesar 53% untuk tenor 1 bulan, 55% untuk tenor 3 bulan, 57% untuk tenor 6 bulan, dan 59% untuk tenor 12 bulan.

BNI Deposito iB Hasanah

Deposito ini merupakan produk dari BNI Syariah dengan mata uang Rupiah dan US Dollar. Deposito ini bisa dibuka hanya dengan minimum setoran awal Rp. 1.000.000 atau USD 1.000. Untuk jangka waktunya 1, 3, 6, dan 12 bulan, serta kelebihan dan syarat pembukaannya masih sama dengan deposito sebelumnya.

Untuk nisbah bagi hasilnya, BNI Syariah menawarkan 46% untuk tenor 1 bulan, 47% untuk tenor 3 bulan, 49% untuk tenor 6 bulan, dan 50% untuk tenor 12 bulan. Tidak sebesar CIMB Niaga memang, tapi mengingat minimum setor awalnya yang jauh lebih kecil, deposito dari BNI Syariah ini masih patut untuk dipertimbangkan. Kalau kalian masih coba-coba alias tidak memprioritaskan return, deposito ini sangat saya rekomendasikan.

Danamon Deposito Syariah iB

Bank Danamon menawarkan deposito syariah dengan jangka waktu yang lebih flexible ketimbang deposito di atas, selain menawarkan jangka waktu secara 1, 3, 6, dan 12 bulan, Bank Danamon juga menawarkan jangka waktu secara harian, yaitu 7, 14, dan 21 hari. Ini merupakan kelebihan yang tidak semua deposito syariah miliki, jadi ini benar-benar bisa mengakomodasi perencanaan keuangan kalian.

Hanya saja, minimum setoran awalnya sebesar Rp. 8.000.000 untuk perorangan, dan Rp. 100.000.000 untuk non perorangan. Untuk dokumen persyaratannya kurang lebih sama dengan persyaratan pembukaan deposito di atas.

Bank DKI Syariah Deposito iB

Selain bank yang beroperasi secara nasional, ternyata ada pula bank daerah yang memiliki produk deposito syariah terbaik di Indonesia, yaitu Bank DKI Syariah. Deposito dari bank ini mungkin hanya bisa dinikmati oleh nasabah di DKI dan sekitarnya, dan jika kalian memang berada di DKI atau di sekitarnya, produk deposito syariah dari Bank DKI ini patut kalian pertimbangkan.

Menurut saya pribadi deposito syariah ini memang bagus mengingat kelebihan yang dimilikinya sama seperti deposito dari bank nasional. Hanya saja, deposito syariah ini dikhususkan untuk perorangan saja dengan minimum setoran awal sebesar Rp. 1.000.000. Untuk jangka waktunya tersedia 1, 3, 6, dan 12 bulan, serta syarat pembukaannya masih sama dengan deposito sebelumnya.

Bank Jatim Deposito Barokah

Deposito syariah terbaik di Indonesia yang terakhir juga berasal dari bank daerah, yaitu Bank Jatim. Deposito syariah ini merupakan deposito dalam bentuk mata uang Rupiah dengan minimum setoran awal hanya Rp. 1.000.000 saja. Syarat pembukaannya juga sangat mudah, tidak berbeda dari deposito lainnya di atas. Untuk jangka waktunya juga masih sama yaitu 1, 3, 6, dan 12 bulan.

Tapi, pencairan deposito syariah ini sebelum jatuh tempo tidak dikenakan penalti, mungkin tidak semua deposito syariah memberikan leluasa seperti ini, jadi produk dari Bank Jatim ini memang patut di pertimbangkan.

Selanjutnya: Reksa dana syariah terbaik di Indonesia saat ini.
----
Oke ya teman-teman semuanya, itulah 8 deposito syariah terbaik di Indonesia saat ini. Semoga ulasan di atas bermanfaat dan membantu menemukan deposito syariah impian kalian. Jangan lupa untuk share artikel ini juga ya, thanks dan salam sukses.
Advertisement
.

No comments:

Post a Comment

Sebelum Anda memberikan komentar dan tanggapan atas artikel di atas, baca dan pahami aturan tanggapan kami pada laman TOS. Setiap komentar yang tidak sesuai dengan aturan tanggapan tidak akan di publikasikan.