HOT Banget

Thursday 28 March 2019

6 Pinjaman Dana Online Tanpa Jaminan Terbaik, Pencairan Mudah dan Cepat

Advertisement
.
Pinjaman dana online tanpa jaminan kini makin marak. Di jaman modern seperti saat ini, hampir semua sudah bisa dilakukan secara online, salah satunya adalah pinjaman dana online.

Ya, saat ini banyak sekali Fintect yang bermunculan yang menawarkan pinjaman uang online untuk kalian. Dan hebatnya, pinjaman dana yang diberikan tersebut tanpa jaminan.

Tanpa jaminan, serius? Iya serius, dan ini sulit dikatakan kalau penipuan, kenapa? Karena diawasi oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan).

Memang tidak semua diawasi OJK, oleh karena itu saya sarankan untuk memilih fintect pinjaman dana online yang sudah diawasi OJK untuk meminimalisir penipuan.

Kredit online ini cocok digunakan untuk kalian yang membutuhkan dana cepat tapi jumlahnya tidak terlalu besar, sekitar 2-20 jutaan.

Daripada ribet minjam di Bank, akan lebih praktis kalau menggunakan jasa pinjaman uang online yang proses pencairannya cukup mudah dan cepat.

Nah, apakah kalian sedang membutuhkan pinjaman uang untuk digunakan segera? Saya ada beberapa rekomendasi.

Berikut fintect pinjaman uang online tanpa jaminan yang bisa kalian pilih, oh iya fintect ini menggunakan aplikasi ya, bisa kalian install di PlayStore:

Sebelumnya, baca juga: Syarat dan cara mengajukan kredit di Home Credit.
6 Pinjaman Dana Online Tanpa Jaminan, Pencairan Mudah dan Cepat

Aplikasi Pinjaman Dana Online Tanpa Jaminan

Aplikasi pinjaman dana online jumlahnya ada cukup banyak sebenarnya, tapi list di bawah ini saya pilih yang menurut saya pribadi sebagai fintech pinjaman online terbaik saat ini.

1. Kredit Pintar

Kredit Pintar merupakan fintect yang sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK, aplikasi Kredit Pintar di PlayStore sudah di install lebih dari 5 juta, dengan rating bintang 4.5.

Kredit Pintar menawarkan pinjaman uang online sebesar Rp. 500.000 dengan tenor 14 hari, Rp. 1.000.000 dengan tenor 28 hari, dan Rp. 2.000.000 dengan tenor 3 bulan.

Untuk pelunasannya sendiri bisa dilakukan melalui beberapa cara, yaitu via transfer ATM, M-Banking, dan BluePay di semua Alfa Group.

Syarat utama untuk menggunakan layanan ini adalah kalian harus berumur setidaknya 21 tahun dan memiliki KTP asli dan beberapa data lainnya seperti rekening bank dan slip gaji.

Kredit Pintar mengklaim bahwa proses permohonan pinjaman kurang dari 24 jam, jadi cukup cepat. Tips agar pengajuan kalian diterima oleh Kredit Pintar, pastikan ketika foto selfie kalian berada di tempat terang agar hasil jepretan tidak gelap dan terlihat jelas, pastikan foto tidak buram dan tidak tertutup jari hingga ada informasi yang tidak terlihat.

2. TunaiKita

Kalian butuh pinjaman online cepat dengan jumlah lebih dari 10 juta? Maka jawabannya adalah menggunakan TunaiKita.

TunaiKita menawarkan pinjaman mulai dari 1 juta hingga maksimal 20 juta dengar tenor mulai dari 91 hari hingga 180 hari.

Pelunasannya bisa dilakukan melalui ATM, internet dan mobile banking, dan virtual account Mandiri, BNI, BCA, dan Indomaret.

Untuk syarat pengajuannya sendiri meliputi minimun 21 tahun dan maksimal 60 tahun, WNI, memiliki KTP dan NPWP, serta memiliki rekening bank lokal.

Untuk jangkauan pelayanannya sendiri meliputi jabodetabek, bandung, surabaya, semarang, kudus, yogyakarta, surakarta, magelang, denpasar, malang, kediri, jember, gresik, banyuwangi, medan, batam, pekanbaru, palembang, padang, makassar, manado, pontianak, dan banjarmasin.

Memang belum menjangkau semua daerah, namun TunaiKita mengklaim akan segera hadir di kota-kota lainnya dalam waktu dekat.

Beberapa keunggulain dari TunaiKita, pinjaman sampai 20 juta, jangka waktu hingga 6 bulan, biaya layanan yang tidak memberatkan karena transparan, proses cepat hanya hitungan jam, layanan pelanggan 7 hari, dan pencairan serta pelunasan yang mudah.

3. TunaiKU

Selain TunaiKita, untuk melakukan pinjaman dana online sampai 20 juta kalian juga bisa menggunakan jasa TunaiKu.

TunaiKu merupakan salah satu produk unggulan dari PT. Bank Amar Indonesia yang sudah berdiri sejak 1991 silam, dan meluncurkan produk TunaiKu ini pada tahun 2014.

TunaiKu menawarkan pinjaman dana online mulai dari 2 juta hingga 20 juta dengan tenor 6 sampai 20 bulan.

Untuk syarat pengajuannya, minimum 21 tahun, WNI, memiliki rekening bank, dan merupakan pegawai tetap maupun kontrak.
Advertisement


Untuk pelayanannya belum mencakup semua kota, baru jakarta, bogor, depok, tangerang, tangerang selatan, bekasi, surabaya, sidoarjo, gresik, semarang, yogyakarta, palembang, medan, pekanbaru, denpasar, dan makassar.

Keunggulan dari TunaiKu selain tanpa jaminan dan aman karena terdaftar serta diawasi oleh OJK adalah limit pinjaman yang besar hingga 20 juta.

Ditambah dengan tenor yang cukup lama yaitu minimal 6 bulan dan maksimal 20 bulan, serta biaya yang jujur karena bunga rendah serta tanpa biaya tersembunyi.

Beberapa biaya yang perlu kalian perhatikan adalah 1. Biaya administrasi Rp. 540.000, 2. Biaya pelunasan lebih awal Rp. 0, 3. Biaya keterlambatan Rp. 100.000, dan  4. Bunga keterlambatan 0,16% per hari.

4. Rupiah Cepat

Selanjutnya, aplikasi kredit online yang bisa kalian gunakan adalah Rupiah Cepat, ini merupakan produk dari PT. KUFI.

Rupiah Cepat menawarkan pinjaman mulai dari Rp. 600.000 hingga Rp. 5.000.000 dengan tenor minimal 91 hari dan maksimal 365 hari, suku bunga maksimal adalah 24% per tahunnya.

Hampir sama dengan aplikasi pinjaman dana online di atas, pelunasan pinjaman dapat dilakukan melalui beberapa cara, mulai dari ATM, internet dan mobile banking, dan melalui Alfa Group.

Untuk waktu pengajuannya sendiri, Rupiah Cepat tergolong cukup cepat, yaitu bisa 20 menit saja setelah pengajuan dikirimkan.

Selain itu, Rupiah Cepat akan memberikan penawaran eksklusif khusus nasabah setianya, yaitu dapat meminjam dana lebih besar dan langsung cair dalam beberapa menit saja.

5. UangMe

UangMe menawarkan kredit mulai dari Rp. 400.000 hingga Rp. 4.000.000 dengan tenor mulai dari 91 hari sampai 120 hari.

Biaya bunga harian adalah 0,06%, biaya layanan harian 0,27%, dan bunga pertahun adalah sebesar 29.7%-39.6%.

Pelunasan pembayaran bisa dilakukan melalui ATM, internet dan mobile banking, serta melalui Alfamart dan Indomaret.

Beberapa persyaratan untuk pengajuan pinjaman meliputi WNI berusia minimum 21 tahun, memiliki KTP atau paspor, memiliki nomer posel Indonesia, memiliki rekening bank lokal, dan memiliki dokumen pekerjaan atau usaha.

Pihak UangMe mengklaim proses pencairan paling cepat 3 menit saja, jika ini benar maka menjadi salah satu proses yang paling cepat ketimbang aplikasi pinjaman online lainnya.

6. PinjamanGo

PinjamanGo merupakan fintech pinjaman dana online tanpa jaminan yang dikelola oleh Sinarmas Group, sama dengan aplikasi di atas tentu sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK.

PinjamanGo menawarkan pinjaman hingga Rp. 2.000.000 dengan berbagai pilihan tenor dengan suku bunga maksimal 15% pertahunnya. Untuk pembayaran pelunasannya sendiri, saat ini baru bisa melalui via transfer ATM saja.

Syarat untuk pengajuan kredit online meliputi WNI berusia minimal 18 tahun dan maksimal 55 tahun, memiliki KTP, memiliki rekening bank lokal, memiliki nomor ponsel tetap dan aktif, serta pendapatan yang stabil.

Cara Pengajuan Kredit Online

  • Download dan install aplikasi pinjaman online di PlayStore
  • Registrasi
  • Isi data dan lengkapi dokumen, siapkan KTP, Slip gaji, dan rekening bank.
  • Tunggu proses verifikasi
  • Pinjaman akan segera ditransfer ke rekening kalian.

Tips Agar Pinjaman Online Disetujui

  • Ketika mengisi data pastikan nama lengkap yang dimasukkan sesuai dengan dokumen yang dipersyaratkan.
  • Pastikan dokumen jelas dan terbaca.
  • Ketika verifikasi wajah diperlukan, pastikan kalian berada di tempat yang pencahayaannya bagus.

Tips Memilih Fintech Pinjaman Dana Online

Ada beberapa tips memilih fintech pinjaman dana online agar kalian tidak tertipu. Selain tertipu, ada risiko kalian akan dirugikan pula.

Ya, fintech pinjaman dana online terkenal dengan bunga yang cukup tinggi, sehingga beberapa orang merasa dirugikan karena bunga yang amat besar.

Oleh karena itu, sebelum memutuskan mau pakai kredit online yang mana, kalian perlu mencermati beberapa hal berikut ini:
  • Berapa suku bunga yang ditawarkan? Bandingkan dengan fintech lainnya dulu!
  • Sudahkah terdaftar dan diawasi OJK? Jika belum, jangan sekali-kali menggunakannya walau ditawari kelebihan yang menggiurkan.
  • Lebih baik cari info dulu tentang layanan dari fintech terkait dari orang yang pernah menggunakannya.
  • Lebih baik memilih fintech kredit online tanpa jaminan yang dikelola oleh perusahaan besar, untuk menghindari pelayanan yang tidak profesional.
  • Pahami syarat dan kebijakan fintech dengan baik dan benar, jika ada yang kurang jelas jangan ragu bertanya sebelum memutuskan.

Selanjutnya:
Syarat dan cara meminjam uang di Bank Mega.
- Tips agar pengajuan kredit kamu diterima oleh bank.
----
Oke ya kawan-kawan, itulah beberapa pinjaman dana/uang online tanpa jaminan/agunan. Semoga ulasan di atas bermanfaat dan membantu kalian mengatasi permasalahan yang sedang dihadapi. Jangan lupa untuk share artikel ini juga ya, thanks dan salam sukses.
Advertisement
.

2 comments:

Sebelum Anda memberikan komentar dan tanggapan atas artikel di atas, baca dan pahami aturan tanggapan kami pada laman TOS. Setiap komentar yang tidak sesuai dengan aturan tanggapan tidak akan di publikasikan.