HOT Banget

Tuesday 1 January 2019

Review: Apa Saja Isi Buku Dropship Mastery Karya Rico Huang dan Seno Aji Airlangga

Advertisement
.

Review: Apa Saja Isi Buku Dropship Mastery Karya Rico Huang dan Seno Aji Airlangga

– Beberapa minggu lalu saya iseng membuka iklan di Facebook, iklan itu menawarkan sebuah buku tentang panduan menjalankan bisnis dropship. Sebenarnya saya sudah tahu tentang iklan itu sejak lama, tapi baru penasaran banget beberapa minggu lalu. Singkat cerita saya mendapatkan buku tersebut dengan hanya membayar ongkirnya saja karena memang buku tersebut disediakan gratis.

Dengan hanya mengganti ongkir sekitar Rp. 28.000, buku sudah dalam perjalanan menuju tempat saya. Buku Dropship Mastery ini berisi 176 halaman, dan saya katamkan selama 2 hari. Setelah saya selesai membacanya, menurut saya buku ini sangat bagus untuk pemula yang masih awam atau tahap awal terjun ke dunia per-dropship-an. Bagi yang sudah level menengah, sudah lancar penjualannya setidaknya setiap hari ada penjualan, mungkin buku ini kurang cocok.

Buku Dropship Mastery ini berisi pengenalan apa itu dropship dan bagaimana memulainya, serta teknik dasar dalam menjangkau konsumen dan melakukan penjualan awal. Bagi yang berpikir buku ini berisi teknik tingkat lanjut, kalian salah besar.

Walaupun demikian, bagi kalian yang sudah lama terjun di bisnis dropship tentu tidak ada salahnya untuk mencoba membaca isi buku Dropship Mastery ini, seperti saya ini yang penasaran apa isi dari buku tersebut, siapa tahu ada hal baru yang kalian temukan. Di sini tentu saya tidak akan membocorkan isi lengkap buku Dropship Mastery, saya hanya ingin memberikan gambaran kepada kalian apa saja sih isi dari buku tersebut.

Nah, langsung saja berikut gambaran isi dari buku Dropship Mastery karya Rico Huang dan Seno Aji Airlangga:

Sebelumnya, baca juga: Cara pemasaran online yang ampuh di tahun 2019.
Review: Apa Saja Isi Buku Dropship Mastery Karya Rico Huang dan Seno Aji Airlangga

Bab 1. Bagaimana Sistem Dropship Bekerja

Di bab ini, kamu akan dijelaskan tentang apa itu dropship dan bagaimana sistemnya bekerja. Serta ada pula gambaran awal bagaimana dalam memulai menjadi dropshipper. Jika kalian pemula, pembahasan pada bab ini sangat saya anjurkan karena akan dijelaskan secara detail dan mendalam. Sebaliknya, jika kalian sudah lama berkecimpung di dunia dropship, mungkin pembahasan bab ini tidak akan menarik.

Bab 2. Mencari Supplier Dengan Kriteria Terbaik

Jangankan pemula, orang yang sudah lama terjun ke dunia dropship saja mungkin akan tertarik dengan pembahasan di bab ini (bagi yang masih ragu dengan suppliernya saat ini). Bab ini membahas bagaimana memilih dan memilah supplier yang baik, serta kamu juga akan diperkenalkan pada web yang fokus menjadi supplier produk custom, yaitu dropshipaja.com.

Bab 3. Product Knowledge Dropshipaja

Bab 3 dari buku Dropship Mastery ini berisi tentang produk custom apa saja yang disediakan oleh dropshipaja.com yang meliputi kaos, flashdisk, powerbank, casing hp, dan emoney. Tidak hanya produk saya yang diperkenalkan, tapi juga memperkenalkan seabrek kelebihan dropshipaja.com ketimbang supplier lain. Kalau saya lihat, service yang ditawarkan memang luar biasa, misalnya template design, one day service, stok update, auto konfirmasi, customer support, dan masih banyak lagi. Menurutku ini luar biasa, saya jamin kalian akan kesulitan mencari supplier seperti dropshipaja.com ini.

Bab 4. Konsep Menjual Di Dunia Maya

Bab ini kalian bisa belajar tentang konsep dalam berbisnis online, apalagi jika kamu ketakutan jikalau produk yang dijual tidak laku. Selain itu, kamu juga bisa belajar bagaimana membuat konten yang menarik dan bernilai untuk para konsumen. Ada beberapa hal yang bahkan untuk dropshipper level menengah pun akan sangat bermanfaat saat membaca bab 4 ini.
Advertisement



Bab 5. Mendapatkan 100 Order Pertama Dari Instagram

Pembahasan di bab ini dimulai dari buat akun instagram hingga trik dalam pemasarannya di Instagram. Ada beberapa tips bagi pemula ketika akan membuat online shop di Instagram, mulai dari pemilihan nama hingga bagaimana mengoptimasi konten agar menarik konsumen, termasuk juga penggunaan iklan melalui endorse. Untuk yang sudah lama berkecimpung di Instagram, ini mungkin tidak akan menarik.

Bab 6. Berjualan Memanfaatkan Facebook

Isinya hampir mirip dengan bab 6, tapi ini media sosial yang digunakan adalah Facebook. Sangat bermanfaat sekali untuk pemula karena banyak pembahasan dasar yang sangat detail dan banyak contohnya, mulai dari membuat akun sampai dengan bagaimana beriklan di Facebook. Bagi saya, yang paling menarik dari pembahasan di bab ini adalah Facebook Ads, karena memang saya belum pernah beriklan di Facebook.

Bab 7. Teknik Closing Bikin Konsumen Kebelet Beli

Di bab ini teknik yang diberikan sangat bagus ya, tentu sangat bermanfaat sekali bahkan untuk yang sudah sering berjualan online pun trik ini akan bermanfaat. Bab ini pembahas bagaimana kita dapat melena atau membuat konsumen “meleleh” dengan permainan tulisan atau dalam komunikasi. Yang jelas tidak dengan menipu, tapi dengan semacam mengubah susunan kata dan komunikasi agar konsumen tidak bisa berpaling dari produk kita.

Bab 8. Cara Menghadapi Komplain Dari Konsumen

Pada bab 8 buku Dropship Mastery ini berisikan solusi dalam menghadapi keluhan konsumen yang akan mengubah mindset kalian dari negative menjadi positif. Pembahasannya tidak hanya teoritis saja, tapi diberikan beberapa contoh kasus dan penyelesaiannya. Untuk yang sudah berpengalaman berjualan online, mungkin ini bukan hal baru, tapi bisa digunakan sebagai reminder dalam menghadapi ketidakpuasan konsumen.

Bab 9. Mindset Menjadi Profesional Dropshipper

Ini full berisi cerita-cerita yang akan mengubah mindset kalian. Berisi dan menjelaskan mindset yang salah dalam berbisnis, serta memberikan solusi atas kesalahan tersebut. Total ada 6 penggambaran mindset yang disajikan, dan kalian bisa mempelajari dari setiap cerita tersebut. Ini sangat bermanfaat karena dapat mengubah cara pandang kalian dalam mencari keuntungan, serta memandang bagaimana merintis kesuksesan.

Bab 10. Aplikasi Penunjang Toko Online

Di bab ini kalian akan disajikan berbagai macam aplikasi yang akan membantu kalian dalam mengelola toko online, mulai dari aplikasi edit foto/video untuk mempercantik konten, aplikasi auto text sehingga memudahkan kalian dalam membalas chat, bahkan ada pula aplikasi untuk menunjang dalam pemasaran online di Instagram secara otomatis. Banyak dari aplikasi-aplikasi tersebut yang sangat bermanfaat, jangankan untuk pemula bahkan level expert pun membutuhkannya.

Bab 11. Kisah Sukses Dropshipper

Bab terakhir dari buku Dropship Mastery berisi cerita-cerita sukses dari member dropshipaja.com. Ada tiga cerita yang disajikan, semuanya meraih kesuksesan dengan berjualan online secara dropship dimana dropshipaja.com menjadi supplier mereka. Dari cerita mereka ini kalian akan belajar bagaimana usaha tanpa modal itu bisa dijalankan, mereka semuanya berawal dari nol dan kini mereka telah mencapai kesuksesan.

Jika kamu pengen dan tertarik dengan buku Dropship Mastery, langsung saja ke web resminya di dropshipmastery.id. Hati-hati lho ada banyak yang menjual buku ini untuk mencari keuntungan, padahal bisa kalian dapatkan secara gratis dan hanya membayar ongkirnya saja.

Selanjutnya: Cara pasang iklan di Instagram, tidak harus pakai kartu kredit.
----
Oke, itulah isi buku Dropship Mastery karya Rico Huang dan Seno Aji Airlangga. Buku ini sangat saya anjurkan untuk yang masih awam dan pemula karena sangat bermanfaat. Semoga pembahasan artikel di atas juga bermanfaat, jangan lupa share artikel ini juga ya. Thanks dan salam sukses.
Advertisement
.

No comments:

Post a Comment

Sebelum Anda memberikan komentar dan tanggapan atas artikel di atas, baca dan pahami aturan tanggapan kami pada laman TOS. Setiap komentar yang tidak sesuai dengan aturan tanggapan tidak akan di publikasikan.