HOT Banget

Wednesday 3 April 2019

6 Asuransi Kesehatan Terbaik Di Indonesia Saat Ini! Murah Terpercaya

Advertisement
.

6 Asuransi Kesehatan Terbaik Di Indonesia Saat Ini! Murah, Mudah, dan Cepat

– Dari tahun ke tahun biaya rumah sakit dan harga obat semakin mahal, diikuti juga dengan kenaikan harga lain. Jika kita tidak merencanakan keuangan dengan baik, bisa jadi kedepannya kita akan kesulitan memenuhi kebutuhan hidup. Oleh karena itu, untuk mengurangi risiko tidak ada salahnya untuk menggunakan asuransi.

Nah, salah satu asuransi yang populer adalah asuransi kesehatan. Kekhawatiran masyarakat akan penyakit dan mahalnya pengobatan menjadi alasan terbesar kenapa asuransi kesehatan sangat populer. Ini merupakan pertimbangan bijaksana, kita tidak akan tahu apa yang akan terjadi kedepannya, dan apa yang perlu kita perhatikan tidak hanya masalah kesehatan namun masih ada banyak hal lain.

Jadi untuk mengurangi risiko, ada baiknya menggunakan asuransi kesehatan. Jika kalian tertarik menggunakannya, saya ada beberapa rekomendasi asuransi kesehatan terbaik di Indonesia. Berikut asuransi kesehatan yang bisa kalian pilih salah satunya:

Sebelumnya, baca juga: Asuransi pendidikan terbaik untuk anak di Indonesia saat ini.
6 Asuransi Kesehatan Terbaik Di Indonesia Saat Ini! Murah Terpercaya

Asuransi Kesehatan Terbaik

Asuransi Kesehatan Prudential

Salah satu produk dari Prudential yang dianggap berkualitas baik dan cukup populer adalah produk asuransi kesehatannya. Prudential setidaknya menawarkan 3 jenis produk asuransi kesehatan, baik dengan sistem konvensional maupun syariah, jadi total ada 6 produk jika dihitung konvensional dan syariahnya. Produk tersebut yaitu PRUmed cover, PRUprime healthcare, dan PRUhospital&surgical cover.

PRUmed cover, merupakan produk asuransi kesehatan yang memberikan manfaat berupa tunjangan harian rawat inap, ICU, dan pembedahan kepada tertanggu utama jika menjalani perawatan di rumah sakit. Variasi dari produk ini adalah PRUmed cover syariah, di mana sistem yang digunakan sudah sesuai dengan syariat agama Islam.

PRUprime healthcare, merupakan asuransi kesehatan yang memberikan manfaat perlindungan biaya rumah sakit sesuai dengan tagihannya berdasarkan plan yang dipilih oleh nasabah. Maksimum pembayaran biaya adalah 8 juta/hari sesuai plan, dan jangkauannya hampir di seluruh dunia (kecuali Amerika Serikat). Produk ini juga memiliki variasi syariahnya.

PRUhospital&surgical cover plus, hampir sama dengan PRUmed cover, manfaat dari produk ini adalah untuk mengganti biaya rawat inap, ICU, dan pembedahan. Selama nasabah berada di rumah sakit atau klinik yang menjadi rekanan Prudential, maka segala biaya akan ditanggung (syarat dan ketentuan berlaku).

Info lengkap: www.prudential.co.id

Asuransi Kesehatan Allianz

Tidak kalah dengan Prudential, Allianz juga menawarkan beberapa produk asuransi kesehatan unggulan yang disesuaikan dengan kebutuhan kalian. Allianz menawarkan 3 jenis asuransi kesehatan dengan beberapa jenis manfaat tambahan, yaitu SmartMed Premier, Smarthealth Maxi Violet, dan Allisya Care. Sedangkan untuk asuransi tambahannya yaitu Allisya Hospital and Surgical Care Plus, Hospital and Surgical Care Plus, dan Critical Illness.
Advertisement


SmartMed Premier, merupakan asuransi yang menyediakan manfaat dasar rawat inap dan memiliki tambahan manfaat berupa persalinan, rawat jalan, rawat gigi, kemoterapi, hemodialisis, HIV/AIDS, biaya pemakaman, evakuasi darurat, dan pemulangan jenazah. Asuransi kesehatan ini bisa digunakan secara perorangan maupun keluarga, dan jangkauannya di berbagai wilayah dunia.

SmartHealth Maxi Violet, merupakan asuransi kesehatan yang memberikan manfaat penggantian biaya rumah sakit jika terjadi kecelakaan atau menderita penyakit yang dialami Anda maupun keluarga. Selain manfaat dasar rawat inap, tambahan manfaat yang dimiliki oleh produk ini adalah rawat jalan, rawat gigi, dan persalinan.

Allisya Care, merupakan produk asuransi kesehatan dari Allianz dengan menggunakan sistem syariah. Memiliki manfaat rawat inap dan penggantian biaya perawatan apabila Anda atau keluarga sakit. Ada manfaat pilihannya yaitu persalinan, rawat jalan, rawat gigi, dan santunan harian.

Info lengkap: www.allianz.co.id

Asuransi Kesehatan Sinarmas

Sinarmas menawarkan beberapa produk asuransi kesehatan baik untuk individual maupun untuk corporate. Untuk individual sendiri, Sinarmas menawarkan 3 jenis produk yaitu Simas Sehat Gold, Simas Sehat Executive, dan Simas Sehat Income. Sedangkan untuk Corporate, hanya ada satu yaitu Simas Sehat Corporate.

Simas Sehat Gold, merupakan asuransi yang memberikan manfaat berupa perlindungan financial yang timbul akibat adanya kecelakaan, sakit ataupun pembedahan yang mengharuskan rawat inap di rumah sakit. Ada banyak manfaat tambahan lain yang ditawarkan, beberapa diantaranya adalah gratis asuransi kecelakaan diri sebesar Rp. 10.000.000, jaminan evakuasi medis darurat di seluruh dunia, rawat gigi akibat kecelakaan, dan sebagainya.

Simas Sehat Executive, tidak jauh berbeda dengan Simas Sehat Gold di atas, namun pada produk ini ada jaminan transplantasi organ tubuh (syarat dan ketentuan berlaku).

Simas Sehat Income, merupakan produk asuransi kesehatan yang memberi manfaat berupa santunan jika peserta menjalani perawatan inap di rumah sakit. Beberapa manfaatnya yaitu santunan hingga sebesar Rp. 500.000 perhari selama 365 hari, santunan pembedahan sebesar Rp. 10.000.000 per pembedahan, santunan sebesar Rp. 500.000 jika dalam 12 bulan berturut-turut tidak terjadi klaim, dan santunan hingga sebesar Rp. 100.000.000 jika terjadi kematian atau cacat tetap yang terjadi akibat kecelakaan.

Simas Sehat Corporate, merupakan asuransi kesehatan yang diperuntukkan untuk karyawan dan keluarga karyawan dari suatu perusahaan dengan manfaat jaminan rawat inap, jaminan rawat jalan, jaminan melahirkan, jaminan rawat gigi, dan jaminan kaca mata.

Info lengkap: www.sinarmas.co.id

Asuransi Kesehatan Manulife

Manulife menawarkan 2 jenis asuransi kesehatan dasar dan beberapa asuransi kesehatan tambahan. 2 asuransi dasar yaitu Prohealth dan MiUltimate HealthCare, sedangkan untuk asuransi tambahanya beberapa diantaranya yaitu Manulife Medicare Plus, HealthSafe, Hospital Benefit Plus, Manulife Crisis Cover, dan Manulife Crisis Cover Protection.
Advertisement

ProHealth, merupakan produk asuransi yang memberikan manfaat berupa penggantian biaya-biaya rumah sakit sampai kalian berumur 99 tahun. Beberapa manfaatnya meliputi biaya dokter ahli, tes laboratorium, pengobatan, rawat inap harian, rawat inap akibat penyakit kritis, biaya unit perawatan intensif, pembedahan, konsultasi dokter, obat resep, dan ambulans.

MiUltimate HealthCare, adalah asuransi dengan manfaat berupa penggantian dan ganti rugi biaya rawat inap di berbagai rumah sakit di seluruh Indonesia sampai usia 80 tahun sesuai dengan tagihannya.

Info lengkap: www.manulife-indonesia.com

Asuransi Kesehatan Takaful

Takaful merupakan perusahaan yang selalu menawarkan semua produknya menggunakan sistem syariah, jadi ini sangat saya rekomendasikan untuk kalian. Takaful menawarkan 2 jenis asuransi kesehatan, yaitu Takaful Fulmedicare dan Takafulink Salam.

Takaful Fulmedicare, adalah produk asuransi kesehatan yang diperuntukkan untuk kelompok dengan jumlah banyak orang, jadi sangat cocok digunakan oleh perusahaan untuk menjaminkan kesehatan para karyawannya. Manfaat dari produk ini meliputi rawat inap dan pembedahan, santunan rawat jalan, santunan persalinan, santunan rawat gigi, dan santunan kacamata.

Takafulink Salam, adalah asuransi yang memberi manfaat berupa perlindungan jiwa dan kesehatan yang disertai investasi di dalamnya. Perlindungan jiwa dan kesehatan hingga umur 80 tahun yang dapat dilengkapi dengan asuransi tambahan berupa perlindungan penyakit kritis, kecelakaan, dan santunan rawat inap.

Info lengkap: www.takaful.co.id

Asuransi Kesehatan Bumiputera

Asuransi kesehatan terbaik yang terakhir adalah asuransi dari Bumiputera. Bumiputera menawarkan 2 jenis produk asuransi, yaitu Mitra Sehat dan Mitra Medicare.

Mitra Sehat, adalah produk asuransi dengan perlindungan kesehatan dan perawatan dari penyakit yang disertai instrumen investasi di dalamnya. Produk ini memberikan manfaat biaya rawat inap sebesar 3% dari uang pertanggungan (maksimal Rp. 1.000.000) per hari, dimulai pada hari ketiga dan maksimal 90 hari per tahun. Ada juga santunan meninggal dunia sebesar 100% dari uang pertanggungan, hasil investasi 4.5% per tahun dari akumulasi simpanan premi, dan bonus hasil investasi jika proses investasi melebihi hasil yang diperkirakan.

Mitra Medicare, merupakan asuransi yang memberikan pelayanan kesehatan dengan memberi kebebasan bagi peserta untuk melakukan perawatan di jaringan layanan kesehatan yang dikelola oleh TPA yang bekerjasama dengan Bumiputera.

Info lengkap: www.ajb.bumiputera.com

Yang Perlu Kalian Perhatikan

Agar asuransi kesehatan yang akan kalian pilih tidak mengecewakan dikemudian hari seperti klaim ditolak, kalian wajib memerhatikan beberapa hal. Beberapa diantaranya adalah apa saja yang dicover oleh asuransi? Jenis perawatan apa saja? Penyakit apa saja? Apa batasnya? Seluas apa jangkauannya? (di rumah sakit apa? Klinik? Dll).

Pertanyaan-pertanyaan tersebut harus bisa kalian jawab sebelum memilih asuransi, tanyakan kepada perusahaan dengan sejelas-jelasnya. Karena perlu diketahui, tidak semua akan bisa dicover oleh asuransi, jadi pilihlah asuransi kesehatan yang mengcover kemungkinan paling menguntungkan kedepannya.

Selanjutnya: 8 perusahaan asuransi syariah terbaik di Indonesia.
----
Oke ya kawan-kawan, itulah 6 asuransi kesehatan terbaik di Indonesia saat ini. Semoga ulasan di atas bermanfaat dan membantu kalian menemukan asuransi kesehatan terbaik. Jangan lupa share artikel ini juga ya, thanks dan salam sukses.
Advertisement
.

No comments:

Post a Comment

Sebelum Anda memberikan komentar dan tanggapan atas artikel di atas, baca dan pahami aturan tanggapan kami pada laman TOS. Setiap komentar yang tidak sesuai dengan aturan tanggapan tidak akan di publikasikan.