HOT Banget

Thursday 14 February 2019

Cara Mendapatkan Uang Dengan Bermain Game Online, Asyik dan Untung Banyak

Advertisement
.

Cara Mendapatkan Uang Dengan Bermain Game Online, Asyik dan Untung Banyak

– Memang perlu diakui bahwa profesi gamers masih dipandang sebelah mata, orang yang kerjaannya selalu main game sering dikonotasikan negatif sebagai orang yang tidak produktif, malas-malasan, dan dianggap memiliki masa depan yang suram. Tapi benarkah itu? Jawabannya tidak.

Di jaman modern seperti saat ini, nyatanya dengan bermain game justru banyak orang yang bisa mendapatkan keuntungan besar. Tidak hanya itu, gamer sekarang sudah dianggap sebagai profesi untuk kalangan tertentu. Orang yang beranggapan bahwa main game itu selalu negatif, menurut saya hanya orang-orang yang kurang berwawasan saja.

Memang benar juga jika main game terus menerus untuk kesenangan tanpa menghasilkan memang kurang bijak, tapi selama kalian main game dan bisa mendapatkan sesuatu yang menguntungkan maka menurut saya itu adalah hal baik. Jadi, main game itu ibarat bekerja.

Jadi sudah jelas ya, gaming itu tidak selalu buruk, dan ada banyak cara untuk memanfaatkan game agar kita bisa meraup keuntungan dari game tersebut, khususnya game online. Bagaimana caranya? Jangan khawatir, caranya mudah sekali, berikut beberapa cara mendapatkan uang dengan bermain game online:

Sebelumnya, baca juga: Peluang bisnis saat musim liburan tiba.
Cara Mendapatkan Uang Dengan Bermain Game Online, Asyik dan Untung Banyak

Berjualan Item di Dalam Game

Untuk beberapa game tertentu, kalian bisa berjualan item yang ada di game tersebut. Sebut saja game seperti RF, Ragnarok, dan Dragon Nest di mana para player sering bertransaksi untuk jual beli item atau equip. Harga per item sangat bervariasi tergantung seberapa bernilainya item tersebut, tapi sebagai informasi bahwa item tersebut bisa laku sampai puluhan juta lho jika yang dijual adalah item yang sangat langka dan unik.

Tapi tentu, untuk mendapatkan item itu juga tidak mudah, kalau mudah kenapa juga ada orang yang rela membeli item seharga puluhan juta?

Selain berjualan item dalam game, kalian juga bisa menjual ID game kalian jika sudah bosan bermain game tersebut. Atau jika tujuan kalian bermain game adalah untuk jual-beli ID maka kalian bisa melakukan jual beli ini. Tapi ingat, kalian WAJIB membaca persyaratan dan ketentuan dari setiap game yang akan kalian mainkan. Jika pihak developer melarang terjadinya jual beli dalam game atau ID game, maka kalian tidak boleh melakukannya, risiko banned dan semacamnya adalah tanggungjawab kalian sendiri.

Membuat Konten Video

Cara mendapat uang dari game yang kedua dan menurut saya yang paling mudah adalah dengan membuat konten video dari game tersebut. Video bisa video apa saja yang kira-kira menarik untuk ditonton oleh players lain. Misalnya video tutorial agar bermain game lebih baik, atau video rekaman ketika kalian main, kalian bisa memanfaatkan aplikasi perekam layar untuk merekamnya.
Advertisement


Lalu dari mana dapat uangnya? Nah, video tadi harus kalian upload di aplikasi nonton video seperti Youtube. Yang pertama, saya sarankan untuk mengupload di Youtube terlebih dahulu karena uang yang bisa kalian dapat tidak sedikit dan terpercaya serta terbukti membayar. Kalian tinggal mendaftar menggunakan akun Google dan memenuhi persyaratannya, singkatnya setelah kalian diizinkan untuk menampilkan iklan di video kalian, maka disitulah kalian akan mendapatkan uang.

Baca: Cara mendapatkan uang dari Youtube.

Sebagai informasi saja bahwa Youtube adalah platform yang dimiliki oleh Google, jika nanti kalian menampilkan iklan di video Youtube kalian, maka secara otomatis kalian akan tergabung dalam Google Adsense.

Mengikuti Kompetisi Game

Untuk mendapatkan uang dari game dengan cara ini, kalian harus sudah jago dalam game tersebut. Namanya juga kompetisi, pastilah diisi oleh ahlinya dan persaingannya bisa dijamin akan sangat ketat. Walau begitu, tidak ada kata tidak mungkin, jika meraka bisa pasti kalian juga bisa. Nah, dari kompetisi ini, kalian bisa mendapatkan uang dengan cara memenanginya, baik menang secara umum maupun menang di salah satu kategori yang di lombakan.

Saat ini, game yang lagi booming dikompetisikan adalah game PUBG, baik mobile maupun PC dan beberapa tahun yang lalu ada juga game Mobile Legends. Kedepannya, saya kira akan ada lagi game-game baru yang booming dan akan dikompetisikan, pastikan kalian tahu dan tidak ketinggalan untuk memainkannya.

Kompetisi game seperti itu tidak bisa ditentukan kapan dan berapa kali dilaksanakan dalam suatu periode, ambil contoh PUBG Mobile yang tahun 2018 saja ada banyak sekali turnamen yang di adakan, selain diadakan oleh pihak developernya sendiri ada juga pihak lain yang mengadakan turnamen. Dan yang menarik, hadiah yang diberikan sangat besar, bisa ratusan juta.

Menawarkan Jasa Pengelolaan Game

Jika kalian benar-benar ingin mendapatkan uang dari game, maka kalian bisa menghabiskan waktu seharian kalian untuk mengurus dan mengelola beberapa akun game. Ya, kalian bisa membuka jasa ini jika memang kalian jago dalam memainkannya. Ada banyak tujuan kenapa orang menggunakan jasa pengelola game seperti ini, salah satunya adalah karena mereka tidak memiliki banyak waktu untuk bermain sedangkan keinginan untuk meningkatkan level game sangat besar, jasa seperti ini sering disebut sebagai jasa joki game.

Setahu saya game yang paling populer bisa menggunakan jasa joki adalah Mobile Legends, di Instagram ada banyak jasa yang menawarkannya. Nah, kalian bisa meniru cara ini, kalian bisa menjadi joki juga, dengan syarat kalian harus jago memainkannya.

Tapi yang perlu diingat, seperti yang sudah saya peringatkan di awal, kalian wajib membaca persyaratan dan ketentuan dari developer game. Jika perjokian dilarang, maka kalian tidak boleh melakukannya dan segala risiko ditanggung kalian sendiri.

Menjadi Praktisi Game

Apa maksudnya menjadi praktisi game? Yang saya maksud di sini adalah kalian menjadi seseorang yang dinilai ahli dalam game oleh orang lainnya. Jika kalian dinilai ahli atau populer dalam game, maka akan ada banyak keuntungan yang bisa kalian dapatkan. Misalnya, kalian bisa menjadi bintang tamu sebuah acara yang diadakan oleh developer game, menjadi komentator di sebuah kompetisi game, atau bisa juga diminta melakukan uji coba pengembangan dari game yang kalian mainkan.

Tapi cara ini saya nilai yang paling sulit, selain dibutuhkan skill dalam permainan game, kalian juga butuh popularitas. Namun, kalian masih tetap bisa melakukannya, tidak ada yang tidak mungkin.

Selanjutnya: 7 bisnis tanpa modal yang paling mudah dijalankan.
----
Oke ya, itulah beberapa cara mendapatkan uang dengan bermain game online. Semoga cara-cara di atas bermanfaat dan membantu kalian. Jangan lupa untuk share artikel ini juga ya, thanks dan salam sukses.
Advertisement
.

No comments:

Post a Comment

Sebelum Anda memberikan komentar dan tanggapan atas artikel di atas, baca dan pahami aturan tanggapan kami pada laman TOS. Setiap komentar yang tidak sesuai dengan aturan tanggapan tidak akan di publikasikan.